Telkomsel Jamin Ketersediaan Produk dan Layanan Selama RAFI 2020

0
246

Kabargupas.com, MAKASSAR – Guna memudahkan pelanggan dalam melakukan aktivasi serta mengakses informasi produk dan layanan, Telkomsel mendorong pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan digital/virtual yang tersedia, seperti Call Center 188, layanan virtual assistant melalui aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, maupun email cs@telkomsel.co.id.

Selain itu, layanan Telkomsel juga dapat dinikmati di berbagai media sosial, seperti LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_official_bot, Twitter @Telkomsel. Lebih lanjut, sebagai opsi tambahan bagi pelanggan, Telkomsel juga menghadirkan anjungan MyGrapari di beberapa titik GraPARI untuk melakukan pembelian serta aktivasi produk dan layanan Telkomsel.

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahayu B. Sigit mengatakan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan untuk memastikan kenyamanan pengguna selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020.

Maka dari itu, Telkomsel telah berkoordinasi dengan seluruh mitra strategis, termasuk para mitra distributor, reseller, merchant, serta mitra modern channel (bank dan e-commerce) untuk menjamin ketersediaan produk Telkomsel.

“Sedangkan pusat layanan tetap kami siagakan di beberapa lokasi tertentu dengan pembatasan petugas customer service dan layanan terbatas seperti melayani pasang baru kartuHalo dan ganti kartu,” kata Sigit, Kamis (14/05/2020).

Selama periode RAFI tahun ini, tambah Sigit, Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Makassar, Sulawesi dan Kalimantan) juga menyiapkan beberapa kanal layanan existing, diantaranya yaitu 83 titik GraPARI, 208 Mobile GraPARI yang berfokus diwilayah residensial, dan 110 mitra distributor (online).

Berbagai Program Khusus untuk Pelanggan

Momen RAFI 2020 ini, tutur Sigit, juga merupakan momen yang spesial bagi Telkomsel, karena selain menjadi bulan penuh berkah, Telkomsel juga berulang tahun tepat 25 tahun yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2020.

Untuk itu, Telkomsel melalui program tahunan Telkomsel Siaga dengan tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan” telah mempersiapkan ragam program yang menarik untuk pelanggan setia agar terus menemani pelanggan dalam menjalankan aktivitas dari rumah selama masa bencana nasional pandemi COVID-19 ini.

“Sebagai lanjutan dari program #DiRumahTerusMaju, dengan berkolaborasi bersama sejumlah mitra strategis, Telkomsel menghadirkan berbagai program untuk memudahkan aktivitas pelanggan selama di rumah untuk terus beribadah, berbelanja, bekerja, hingga bersilaturahmi,” ungkap Sigit.

Menurutnya, beberapa program seperti Ketupat, Ngabuburit Challenge, dan Ramadan Video Competition berhadiah total puluhan juta rupiah diselenggarakan untuk menambah keseruan dam kreatifitas selama di rumah dalam balutan konten digital. Berbagi THR kepada sesama juga bisa dilakukan dengan memberikan pulsa atau paket internet menggunakan layanan digital dari Telkomsel.

“Selama bulan Ramadan ini, Telkomsel melalui aplikasi MAXstream menyajikan tayangan #BEBASNONTON yang berisi kumpulan film terbaik yang dapat anda nikmati tanpa dipungut biaya apapun. Mulai film lokal, TV series Hollywood, kartun, hingga film mandarin hadir dalam genggaman. Pelanggan tak perlu khawatir tentang kuota yang akan terpotong, karena MAXstream juga telah menyiapkan paket Add On seharga Rp 10 yang akan tersedia mulai 15 Mei sampai dengan 29 Mei 2020,” jelasnya.

Dia menambahkan, paket ini dapat dibeli melalui aplikasi MAXstream atau aplikasi My Telkomsel atau melalui UMB *363*465# dan pelanggan akan mendapatkan kuota MAXstream 1GB setiap harinya selama 7 hari berturut-turut. Layanan MAXstream ini juga dapat digunakan untuk menyaksikan materi pembelajaran online yang ada di channel TVRI guna mendukung kegiatan belajar dari rumah.

Loyalty Program juga turut menyemarakkan RAFI tahun ini. Pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poinnya dengan berbagai macam undian berhadiah, mulai dari pulsa, emas, hingga Iphone 11, dan juga hadiah menarik lainnya melalui program-program yang bertemakan RAFI seperti “POIN THR Lebaran”, “Semarak Buka Puasa #DiRumah Saja”, “Rejeki Tukar POIN”, “#DiRumah Saja Berbagi THR”, dan “#DiRumah Saja Berbagi Kejutan Ramadan”.

“Telkomsel Poin juga dapat ditukarkan dengan berbagai macam diskon yang bekerjasama dengan GrabFood. Selain itu, di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, pelanggan juga dapat melakukan donasi yang ditujukan untuk membantu penanganan COVID-19 dengan cara menukarkan Telkomsel Poinnya. Setiap Telkomsel Poin yang ditukar, akan didonasikan dalam bentuk penyemprotan desinfektan di area umum,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here