Ihwan Datu Adam Salurkan Bantuan ke Anak Yatim dan Warga Terdampak Covid-19

0
309

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kepedulian kader Partai Demokrat di tengah mewabahnya Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak Covid-19 ternyata cukup tinggi.

Terbukti dengan disalurkannya bantuan kebutuhan sejumlah bahan pokok alias sembako oleh kader Partai Demokrat Kalimantan Timur, H. Ihwan Datu Adam SE kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan, belum lama ini.

Giat sosial bertajuk Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang digagas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menggalang solidaritas dalam suasana Ramadan dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang kesulitan akibat dampak Covid-19

“Kegiatan ini telah dilaksanakan seluruh kader Partai Demokrat di seluruh daerah se-Indonesia. Hingga saat ini Partai Demokrat terus memberikan bantuan kepada anak yatim, lansia, penyandang disabilitas serta lainnya,” kata Ihwan Datu Adam.

Penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser.

Menurut Ihwan Datu Adam yang juga bakal calon Bupati Kabupaten Paser ini, beberapa kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Tak sedikit yang kehilangan mata pencaharian, hingga kehilangan pekerjaan alias di PHK akibat pandemi ini.

“Guna membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, maka Partai Demokrat melaksanakan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia,” tukasnya.

Ratusan paket sembako disalurkan kepada masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan. Menurut Ihwan Datu Adam, gerakan ini merupakan lanjutan dari gerakan Demokrat melawan corona, sebagaimana diperintahkan oleh Ketum Demokrat.

Kader Partai Demokrat Kaltim, Ihwan Datu Adam (2 dari kanan) tak ketinggalan menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Balikpapan.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini, merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader partai agar dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona,” tuturnya.

Ihwan Datu Adam menambahkan, gerakan ini juga membantu warga dalam menjalankan ibadah puasa dengan aman, serta mewujudkan spirit Islam rahmatan lil alamin dengan sikap, dan laku politik yang nasionalis dan religius kepada semua pihak.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, tetapi manfaat yang diterima untuk mengurangi beban mereka,” tutup Datu Adam.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here