Cegah Covid-19, Brimob Kaltim Semprot ATM Center di Balikpapan Permai

0
219

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan penyemprotan antiseptic di ATM Center Balikpapan Permai (BP) Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (18/05/2020).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan antiseptic berupa cairan disinfektan.

‚ÄúSasaran penyemprotan disinfektan kali ini adalah fasilitas umum (fasum) seperti ATM Center di kawasan pertokoan kompleks Balikpapan Permai serta lainnya,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Menurut John Sitanggang, ATM Center adalah salah satu tempat terjadinya penyebaran Covid-19, dan menjadi perhatian khusus untuk selalu disterilkan guna mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Kami harapkan masyarakat tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan seperti mengikuti protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun ketika telah menggunakan fasilitas umum,” jelasnya.

Selain itu, dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji.

“Kami berharap dengan makanan siap saji dari Dapur Lapangan dapat meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadhan serta sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here