Jelang Lebaran Pasar dan Mal Diserbu Warga, Ini Kata Subari

0
443

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Empat hari jelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, pasar tradisional, pasar modern seperti mal dan pusat perbelanjaan di Balikpapan diserbu warga yang ingin mencari kebutuhan lebaran.

Padahal, pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) masih melanda Kota Balikpapan dengan jumlah pasien positif Covid-19 telah mencapai 41 orang.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk menggunakan atau menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Kalau pun terpaksa mendatangi tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, pasar swalayan, mal dan pusat perbelanjaan lainnya, protokol kesehatan tetap harus dijalankan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami menekankan, kalau pun terpaksa harus ke tempat ramai gunakanlah protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta lainnya,” kata Subari saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (19/05/2020).

Menurut Subari, pihaknya sudah menyampaikan kepada pemilik-pemilik mal, khususnya petugas keamanan mal untuk menyampaikan kepada pengunjungnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Petugas keamanan atau security mal harus mengatur sedemikian rupa pengunjungnya agar tidak terjadi kerumunan masyarakat yang mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here