Hasil Swab Surabaya, Anggota DPRD dan Staf Sekretariat Negatif Covid-19

0
375

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menyampaikan informasi tentang hasil swab 9 orang di lingkungan DPRD dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, baik anggota DPRD maupun staf sekretariat DPRD Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, pihaknya kemarin mendapatkan hasil swab dari BBLK Surabaya tentang 9 orang di lingkungan DPRD Balikpapan negatif. Sebelumnya, ke-9 orang di lingkungan DPRD Balikpapan (4 diantaranya anggota DPRD Balikpapan) tersebut hasil Rapid Testnya reaktif.

“Ya Alhamdulillah, kami kemarin mendapatkan hasil swab dari Surabaya bahwa ada 9 orang (sebelumnya dinyatakan reaktif dari hasil Rapid Test) 4 orang anggota DPRD, dua orang PNS dan 3 orang non PNS itu dinyatakan semuanya itu negatif,” kata Sabaruddin.

Dia menambahkan, saat dinyatakan reaktif pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Balikpapan dan staf sekretariat DPRD Balikpapan untuk menjaga stamina, jaga kesehatan dan mengisolasi diri selama 14 hari.

“Alhamdulillah ini diterapkan oleh teman-teman dan dinyatakan hasilnya tidak membohongi. Artinya swab yang dilakukan hasilnya negatif,” tambah Sabaruddin.

Terkait aktivitas kedewanan, politisi Partai Gerindra Balikpapan ini menjelaskan, dengan adanya hasil swab yang dinyatakan negatif, habis lebaran aktivitas kedewanan akan kembali lagi. Memang selama ini pihaknya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama-sama.

Dengan hasil swab yang negatif ini, pihaknya berharap anggota DPRD maupun staf sekretariat DPRD Balikpapan tetap menjaga kebugaran dan kesehatan diri. Tidak lupa untuk selalu cuci tangan menggunakan sabun ketika selesai beraktivitas dan tetap menggunakan masker.

“Kami juga mengimbau kepada teman-teman anggota DPRD, jika tidak ada kegiatan yang lain alias mendesak, agar menghindari keramaian, selalu menggunakan masker dan lebih baik di rumah saja,” pesan Sabaruddin.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here