Reses Anggota DPRD, Sabaruddin: Tetap Mengacu Pada Protokol Kesehatan

0
283

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kegiatan reses anggota DPRD Balikpapan masa persidangan kedua tahun 2020 di tengah pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), ternyata tetap dilaksanakan.

Namun, pelaksanaan reses bagi Wakil Rakyat Kota Minyak yang digelar 18-30 Mei 2020 ini tetap mengacu pada protokol kesehatan guna menghindari terjadinya penyebaran maupun paparan Virus Corona.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, reses masa persidangan kedua tahun 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaannya, anggota DPRD yang menggelar reses tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan reses ini, kita masih menerapkan sistem online seperti menggunakan aplikasi Zoom yakni video conference, dan pembatasan jumlah peserta reses maksimal 20 orang dengan jarak antar peserta reses sudah ditentukan alias berjauhan,” kata Sabaruddin saat ditemui wartawan di Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (21/05/2020).

Menurut Sabaruddin, menerapkan protokol kesehatan sangat penting bagi anggota DPRD Balikpapan yang melaksanakan kegiatan reses di masa persidangan kedua tahun 2020 ini.

Reses, terang anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur ini, dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat agar pembangunan di wilayah pelosok kota dapat terealisasi sesuai harapan masyarakat.

“Besar harapan kami, reses berjalan lancar tanpa ada hambatan hingga aspirasi masyarakat di dapil masing-masing dapat terserap maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here