Relawan Banda Indonesia Bantu Warga Terdampak Banjir di Samarinda

0
221

Kabargupas.com, SAMARINDA – Banjir yang merendam ribuan rumah warga di Kota Tepian, Samarinda, Kalimantan Timur, mendapat perhatian dari relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia, Selasa (26/05/2020).

Tak sekadar memberikan perhatian, relawan kemanusiaan Banda Indonesia yang bermarkas di Kota Balikpapan ini juga turut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dengan mengerahkan personil dan perahu karet, sejumlah anggota Banda Indonesia berangkat dari Balikpapan menuju Samarinda pada Senin malam dipimpin langsung Ketua Banda Indonesia Balikpapan, Andreanus Pamudji.

Ketua Banda Indonesia Andreanus Pamudji mengatakan, kehadiran relawan Banda Indonesia di lokasi banjir Samarinda bertujuan membantu masyarakat, khususnya warga yang terdampak banjir.

“Kehadiran kami di Samarinda bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya para korban banjir dengan membantu pendistribusian bahan logistik serta melakukan evakuasi korban banjir,” kata Andreanus Pamudji.

Dia menambahkan, saat ini relawan Banda Indonesia saat ini melakukan penyisiran di Jalan Gelatik Samarinda dan kondisi air masih cukup tinggi sehingga membuat aktivitas warga terhambat.

“Saat ini kondisi air masih cukup tinggi sehingga warga yang akan melakukan aktivitas, baik yang sedang berada di rumah maupun di lokasi banjir, mengalami hambatan,” tambah Andre, sapaan akrab Andreanus Pamudji.

Relawan Banda Indonesia, menurut Andre, saat ini membangun posko dekat dengan lokasi banjir yang di peruntukan bagi anggota dan masyarakat. Untuk waktu, relawan Banda berada di Samarinda hingga air surut dan normal kembali.

“Relawan Banda Indonesia Balikpapan berada di Samarinda hingga keadaan kembali normal dan air surut, relawan Banda selalu siap membantu masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here