Meski Bertambah, Penanganan Covid-19 di Balikpapan Sudah Baik

0
425

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menilai penanganan penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Minyak, sudah cukup baik.

Apalagi, penanganan pencegahan Covid-19 tersebut melibatkan berbagai instansi, mulai pemerintahan hingga masyarakat. Meski jumlah pasien positif Covid-19 di Balikpapan masih bertambah.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, jelang penerapan New Normal, penanganan pencegahan Covid-19 di Balikpapan sudah cukup baik. Dalam penanganan tersebut, koordinasi antar instansi hingga melibatkan masyarakat telah dilakukan.

Pihaknya berharap dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat maksimal. Tak hanya itu, dirinya juga berharap pasien positif Covid-19 juga semakin berkurang, sedangkan yang sembuh juga semakin banyak hingga status Kota Balikpapan dari zona merah menjadi hijau.

“Besar harapan saya pasien Covid-19 banyak yang sembuh sehingga status Balikpapan dari zona merah menjadi zona hijau,” kata Subari saat menghadiri Sosialissi Regulasi Bagi Warga Luar yang Akan Masuk ke Kota Balikpapan dan Warga yang Akan Keluar dari Kota Balikpapan Selama Masa Pandemi Covid-19 di aula Pemkot Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (01/06/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balikpapan ini menambahkan, dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh, tentu aktivitas masyarakat, baik aktivitas ekonomi, sosial, pemerintahan serta lainnya dapat normal kembali.

“Kedisplinan masyarakat adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” tambahnya.

Selain itu, tutur Wakil Rakyat Kota Minyak dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur ini, disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan juga sangat penting agar terhindar dari paparan Covid-19.

Subari juga menyambut baik rencana pemerintah menerapkan New Normal guna memulihkan kembali aktivitas masyarakat seperti perekonomian, pendidikan, sosial, agama, pusat perbelanjaan, pariwisata dan lainnya.

“Penerapan New Normal di tengah pandemi Covid-19 ini, saya berharap masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan aktivitas, khususnya tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Subari.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here