Banyak Jalan Tikus, Taufik: Penutupan Jalan Buang Buang Anggaran

0
367

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Masih diberlakukannya penutupan sejumlah ruas jalan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), mendapat tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan.

“Penutupan ruas jalan disejumlah kawasan saat ini tidak efisien. Itu buang-buang anggaran. Percuma ditutup jalannya, tapi di titik-titik tertentu warga dengan leluasa bisa melintas tanpa ada pencegahan, seperti di lorong jalan, gang-gang serta lainnya,” kata Taufik Qulrahman, anggota DPRD Balikpapan saat dihubungi Kabargupas.com, Selasa (02/06/2020), malam tadi.

Menurut Taufik “Putra Kilat”, demikian dia disapa, banyaknya jalan tikus yang dimanfaatkan warga untuk melintas, menyebabkan penutupan ruas jalan tersebut tidak efektif untuk mencegah aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kalau masih banyak jalan tikus yang dimanfaatkan dan dibiarkan, lalu apa fungsi dari penutupan jalan itu. Kita berharap besok (Rabu, red) jalan yang ditutup bisa dibuka,” tambah Taufik.

Anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman.

Untuk evaluasi, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan ini, nanti dari Pansus Covid-19 yang akan menindaklanjutinya dengan menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

“Saya kalau bicara penutupan jalan itu agak emosi juga gitu loh. Kenapa, karena kita begitu jalan melakukan kontrol apa semua ternyata di sejumlah kawasan justru jalannya mengalami macet. Terus bagaimana perekonomian ini mau maju,” tukasnya.

Dia menambahkan, saat ini perekonomian Balikpapan sedang terpuruk. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semuanya terpangkas untuk menangani permasalahan Covid-19, tapi semuanya tidak efektif.

“Ekonomi kita sedang terpuruk, APBD semuanya dipangkas. Tapi semuanya tidak efektif. Mal sudah terbuka, ngumpul apa semua, terutama pasar-pasar terbuka semua. Ya sudah, hidup normal saja,” tandas Taufik dengan nada kecewa.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here