Pintu Pagar Belum Dibuka, Samsat Pembantu Muara Rapak Diserbu Warga

0
280

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Hari kedua dibukanya loket pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Pembantu Muara Rapak Balikpapan kembali dipadati warga, Rabu (03/06/2020).

Sejak pukul 06.00 Wita pagi, warga sudah menyerbu kantor ini dan antre untuk mendapatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor pasca libur akibat pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), sudah terlihat.

Padahal, pintu gerbang Kantor Samsat Pembantu Muara Rapak Balikpapan ini belum dibuka dan pelayanan baru dibuka pada pukul 08.30 Wita. Namun, antusias warga untuk menunaikan kewajibannya dalam taat pajak ini cukup tinggi.

“Belajar dari kegiatan kemarin yang antrenya cukup panjang, maka saya datang lebih awal,” kata Syamsuddin.

Agar warga tertib saat antre, petugas menyediakan tempat khusus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, agar mendapat nomor antrean dirinya terpaksa bangun pagi dan hadir serta antre di Samsat Pembantu Muara Rapak Balikpapan.

“Terpaksa rela antre pagi-pagi biar dapat nomor awal. Lumayan kemarin antrenya panjang jadi antre hari ini,” tambahnya.

Tak hanya Syamsuddin, antre sejak pagi juga dilakukan Sri Wahyuni. Warga Jalan Indrakila ini juga harus rela antre sejak pukul 06.30 Wita meski pintu pagar Kantor Samsat Pembantu Muara Rapak Balikpapan belum dibuka.

“Terpaksa antre lebih awal meski belum dibuka. Yang penting dapat nomor antrean dulu,” ujar Sri Wahyuni.

Petugas Samsat Pembantu Muara Rapak Balikpapan, Briptu Eko SVT saat menyambut warga sebelum membuka pintu pagar kantor langsung memberikan arahan agar warga tertib dan tidak berebut saat antre.

Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Pembantu Muara Rapak Kilometer 1 Jalan Soekarno Hatta Balikpapan.

Dia juga mengarahkan setiap warga yang akan mengantre untuk memperhatikan penjelasannya, seperti pembayaran pajak untuk satu tahun dan lima tahun karena ada loketnya masing-masing. Dan pelayanan agar tetap maksimal dan lancar.

“Kami mohon bapak ibu sekalian tetap tertib. Semua kita layani ya. Loket pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor baru dibuka jam setengah 9. Jadi sabar ya,” kata Eko.

Dia menambahkan, agar tidak terjadi antrean panjang yang menggangu arus lalu lintas, maka pihaknya meminta warga ikuti arahan yang sudah ditentukan.

“Ini kita lakukan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan arus lalu lintas. Kemarin antrenya sampai di Strat 1, kita dikomplain masyarakat. Jadi kita arahkan agar warga tetap tertib,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here