New Normal, Kawan Lama Group Simulasikan Protokol Kesehatan

0
242

Kabargupas.com, SEMARANG – Kawan Lama Group yang menaungi bisnis ritel penyedia kebutuhan rumah, furnitur, dan gaya hidup terlengkap, mengadakan Simulasi Implementasi Standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan toko baru Kawan Lama Group di Queen City (dahulu Sri Ratu Mall), Jalan Pemuda Semarang, Rabu (24/06/2020).

Dasep Suryanto, selaku Vice President of Corporate Affairs Kawan Lama Group melalui siaran resminya mengatakan, Indonesia sedang dalam masa transisi menuju fase new normal. Pada tahap ini, protokol kesehatan dan kebersihan terkait Covid-19 menjadi hal yang paling penting dilakasanakan di berbagai sektor, termasuk di pusat perbelanjaan.

“Seluruh toko ritel Kawan Lama Group berkomitmen dan siap untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan, termasuk toko terbaru kami di Queen City Semarang yang siap melayani pelanggan mulai Rabu lalu,” kata Dasep.

Menurut Dasep, protokol ini diterapkan dimulai saat pengunjung memasuki mal hingga di dalam toko, seperti pembatasan jam operasional (10 pagi-8 malam), pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pelanggan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan, menjaga jarak fisik, dan bertransaksi menggunakan pembayaran non tunai.

“Untuk karyawan, protokol lainnya yang dilakukan yaitu menggunakan alat pelindung diri standar seperti masker, face shield dan sarung tangan, melakukan prosedur physical distancing, serta wajib membersihkan area toko dan perlengkapan belanja secara berkala,” terangnya.

Dasep menjelaskan, Kawan Lama Group hadir di Queen City menawarkan konsep belanja berbeda di Semarang, dimana pelanggan dapat menikmati lebih banyak varian produk, layanan, dan kenyamanan berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group dalam satu lokasi, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Custom Furniture,
INFORMA Electronics, Toys Kingdom, Ataru, Chatime, Bike Colony dan Krisbow.

Di samping melaksanakan protokol kesehatan, toko ritel Kawan Lama Group juga menyediakan berbagai produk penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh rumah sakit, instansi, perusahaan, dan masyarakat umum terkait Covid-19 maupun lainnya, serta produk penunjang berbagai aktivitas di rumah untuk mendukung
physical distancing.

ACE
ACE menawarkan ribuan jenis produk untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, seperti perkakas, hobi, travelling, otomotif, hingga produk kesehatan untuk keluarga maupun kebutuhan medis. Memiliki slogan The Helpful Place, ACE mendukung kemudahan berbelanja melalui pelayanan yang ramah dan sigap, serta layanan purna jual seperti jasa antar produk, instalasi, garansi dan service produk.

Pelanggan juga bisa memanfaatkan layanan ACE Protection By Adira dengan premi terjangkau yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap produk yang dibeli di ACE. Saat ini ACE memiliki 204 toko di 48 kota di Indonesia.

INFORMA
Mengusung slogan Furnishings with Style, INFORMA menghadirkan rangkaian produk yang akan mendukung berbagai kegiatan produktif di rumah dan menghadapi era new normal, mulai dari menciptakan ruang kerja yang nyaman, berkreasi di dapur untuk menghidangkan makanan sehat, menciptakan hunian yang bersih dan rapi melalui beragam produk penyimpanan, bersantai menikmati waktu luang, hingga untuk mendukung ruangan bisnis.

Varian furnitur dan aksesories dihadirkan dengan desain dan style yang mengacu ke tren terkini dari berbagai negara di Eropa dan Asia. INFORMA juga menawarkan konsep baru yaitu INFORMA Custom Furniture yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan, yang dibuat khusus sesuai dengan ukuran, style, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan yang disertai dengan layanan konsultasi desain interior untuk membantu mewujudkan ruangan idaman dengan memilih produk sesuai kebutuhan. Serta produk dari Kawan Lama Group lainnya.

Penulis: Dwi Marisah
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here