Dapat Rekomendasi DPP, AHB Mantap Tatap Pilkada Balikpapan 2020

0
215

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dukungan terhadap H. Ahmad Basir (AHB) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang, tampaknya terus mengalir.

Terbukti, dukungan kepada Bendahara DPD Partai Nasdem Balikpapan ini diberikan Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan yang juga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin (29/06/2020).

Dukungan AHB maju dalam perhelatan lima tahunan ini dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Nasdem Balikpapan, Kompleks Ruko Balikpapan Baru Blok AC 4, Balikpapan Selatan dihadiri pengurus Nasdem Balikpapan yang ditandai dengan diserahkannya surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem kepada AHB.

Didapatkannya rekomendasi DPP Nasdem ini, memantapkan AHB untuk menatap Pilkada Balikpapan 2020, sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Balikpapan 2020-2025 mendatang.

Hadir dalam acara ini, Sekjen DPD Partai Nasdem Balikpapan Lauhil Mahfud, kader Nasdem Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan, Puryadi, H. Kamaruddin Ibrahim dan Parlindungan, serta pengurus Nasdem lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, setelah surat rekomendasi diterima selanjutnya tinggal menunggu keputusan, dan keputusan tersebut setelah ada pasangan.

“Sambil menunggu surat resminya kan keputusannya setelah ada pasangan gitu. Koalisi partai sudah bagus, ada Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PSI, PKB. Mudah-mudahan lancar lah,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, koalisi partai sementara ini sudah cukup, dengan jumlah kursi keseluruhan ada 10 kursi. Yakni Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi, PKB 1 kursi dan Perindo 1 kursi.

Terkait pasangan, Rizal menjelaskan, selalu orang mencari pasangan yang terbaik, itu bisa dari parpol (partai politik), bisa dari praktisi, bisa dari tokoh masyarakat. Itu bebas saja, yang penting kuat, atau bisa memperkuat pasangan tersebut.

“Kalau pasangan, selalu mencari yang terbaik, itu bisa dari parpol, praktisi, tokoh masyarakat. Itu bebas saja yang penting kuat. Bisa memperkuat pasangan itu. Latar belakang itu tidak masalah, mau dari mana saja yang penting bahwa ini pasangan berarti, bisa mengangkat perolehan suara,” tambah Rizal.

Menurut Rizal, saat ini sudah ada 4-5 nama yang kuat untuk mendampingi AHB di Pilkada Balikpapan Desember mendatang. Nanti bisa dilihat. Melihatnya bisa dari pengamatan, bisa dari survei, bisa dari rekomendasi partai koalisi serta lainnya.

“Jadi nanti kita kawinkan, mana yang terbaik untuk mendampinginya,” tukasnya.

Sementara itu, Bacalon Wali Kota Balikpapan AHB mengatakan, dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP Nasdem ini akan semakin banyak partai-partai yang ikut dalam barisan ini.

“Kita tahu bahwa membangun kota ke depan itu, tidak bisa dengan 1-2 orang saja, atau 1-2 kelompok saja. Kita sudah membangun komunikasi politik dengan seluruh partai politik,” kata AHB.

Sekarang, tambah AHB, sudah ada 5 partai politik yang ada kursinya atau yang ada di parlemen, yakni ada 10 kursi sekarang ini. Ada Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi dan Perindo dan PKB masing-masing 1 kursi.

“Selain partai politik yang memiliki kursi, juga ada partai politik yang memberikan dukungannya, seperti PSI dan Partai Gelora yang tidak ada kursinya di DPRD,” tukas AHB.

“Mudah-mudahan, ini menambah semangat kita lagi untuk benar-benar mendapatkan pemimpin Balikpapan ke depan yang makin baik,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here