Pelaku UMKM Dapat Bantuan Rp 475 Juta Dari Angkasa Pura I Balikpapan

0
373

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penyaluran pinjaman kemitraan tahap kedua senilai Rp 475 juta bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Minyak kembali dilakukan PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Selasa (28/07/2020).

Penyaluran pinjaman kemitraan dalam rangka mendorong pengembangan pelaku UMKM ini dilaksanakan di Kantor Administrasi PT. Angkasa Pura I Balikpapan, dihadiri Airport Administrasi Senior Manager dan Stakeholder Relation, mitra binaan penerima program kemitraan serta lainnya.

AirportĀ Administrasi Senior Manager Ida Bagus Ketut Juliadnyana mengatakan, PT. Angkasa Pura I Balikpapan menyalurkan pinjaman kemitraan sebesar Rp 475 Juta, dari rata-rata penerimanya mitra lama yang secara disiplin menjalankan kewajibannya.

“Saya ingatkan kembali seperti penyaluran sebelumnya yang kami butuhkan keseriusan untuk berusaha, dalam masa pendemi saat ini secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh kepada dunia bisnis secara keseluruhan,” kata Ida Bagus.

Dia menambahkan, untuk perekonomian di Balikpapan khususnya, pihaknya berharap UMKM bisa menjadi tulang punggung peningkatan nilai ekonomi. Untuk itu, dana bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya.

Ida Bagus juga mengimbau kepada seluruh penerima bantuan agar menghindari penggunaan yang sifatnya komsumtif, karena masa seperti ini harus fokus untuk modal usaha agar lebih meningkat.

“Semoga bantuan kemitraan Angkasa Pura I Balikpapan dapat dipergunakan memperkuat modal usaha hingga bisa berkembang dan berjalan lancar,” tambahnya.

Penerima bantuan, Heriyani mengaku senang bisa kembali dipercaya menerima bantuan dari PT. Angkasa Pura I Balikpapan dalam rangka meningkatkan usaha.

“Saya telah bermitra dengan PT Angkasa Pura I sudah 5 tahun. Saat ini saya kembali menerima pinjaman ringan dari program kemitraan sebesar Rp 50 juta. Sangat membantu saya mengembangkan usaha,” ujar Heriyani, yang memiliki usaha penjualan kebutuhan pokok alias sembako.

Dia berencana, bantuan yang diterima dari PT. Angkasa Pura I Balikpapan ini akan dipergunakan untuk membuka cabang baru lagi sebagai usaha meningkatkan perekonomian keluarga.

“Untuk Angkasa Pura I semoga bisa terus berkonstribusi kepada UMKM dan semakin peduli kepada masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui Angkasa Pura I Balikpapan selama 2020 telah menyalurkan pinjaman kemitraan sebesar Rp 1.090.000.000. Pada tahap 3, penyaluran kemitraan tersebut selanjutnya akan dilaksanakan pada September mendatang, dengan jumlah mitra binaan Angkasa Pura I Balikpapan sebanyak 1.030.

Penulis: Harry
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here