Pasien Covid-19 Bertambah Lagi, Pasar Rapak 11 dan RSUD Beriman 14 Orang

0
448

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 36 kasus Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) diterima Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Kamis (30/07/2020).

Ke-36 kasus Covid-19 tersebut terdiri, 31 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 5 pasien dinyatakan sembuh karena hasil tes laboratorium Swabnya terkonfirmasi negatif.

“Hari ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menerima 36 kasus. Dari 36 kasus tersebut, 31 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan 5 lainnya sembuh,” kata Rizal Effendi di hadapan wartawan saat jumpa pers update Covid-19 di Pemkot Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr. Andi Sri Juliarty menjelaskan, 31 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini di Kota Balikpapan, dimana 11 kasus pertama kode Balikpapan 456 sampai 466 adalah hasil lanjutan pemeriksaan Swab masal Pasar Muara Rapak.

“Jadi, 11 kasus pertama kode Balikpapan 456 sampai 466 adalah hasil lanjutan pemeriksaan Swab masal Pasar Muara Rapak,” kata Andi Juliarty.

Kemudian, tambahnya, kasus di luar Muara Rapak adalah 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan.

“Ke-14 tenaga medis RSUD Beriman Balikpapan ini dengan kode Balikpapan 470 sampai 483,” terang Andi Juliarty.

Lebih lanjut, Andi Juliarty menambahkan, kasus di luar RSUD Beriman dan Muara Rapak ada 6 kasus yakni Balikpapan (BPN) 467 (4), laki-laki, warga Balikpapan, dengan riwayat merupakan kontak erat BPN 279 dan didapatkan hasi positif dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kaltim.

Lalu, pasien perempuan dengan kode BPN 468 (59), warga Balikpapan seorang PDP dengan riwayat melakukan pemeriksaan PCR sebagai syarat tindakan medis dan didapatkan hasil positif dr laboratorium PCR klinik Tirta.

“Selanjutnya, pasien laki-laki dengan kode BPN 469 (71), warga Balikpapan seorang PDP dengan riwayat melakukan pemeriksaan PCR sebagai syarat tindakan medis dan didapatkan hasil positif dari lab PCE Klinik Tirta,” katanya.

Kemudian, pasien laki-laki, kode BPN 484 (59), warga Balikpapan seorang PDP dengan riwayat melakukan pemeriksaan PCR sebagai syarat tindakan medis dan didaptkan hasil positif dari lab PCR-TCM RSKD.

Pasien laki-laki BPN 485 (40), warga Balikpapan, karyawan swasta, mengikuti pemeriksaan PCR sebagai tracing karena di tempat kerja terdapat kasus konfirmasi positif dan didaptkan hasil swab positif dari lab PCR RSPB.

Pasien laki-laki, BPN 486, usia 48, warga Balikpapan, karyawan swasta dengan tracing mengikuti pemeriksaan PCR sebagai tracing karena, ditempat kerja terdapat kasus konfirmasi positif dan didapatkan hasil Swab positif dari laboratorium PCR RSPB.

“Kemudian terdapat 5 pasien sembuh, pasien RSPB sebanyak 3 orang dan RS Siloam 2 orang sembuh. Serta terdapat penambahan 1 kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here