UGD RSU Gunung Malang Ditutup Sementara, 14 Petugas Medis Positif Covid-19

0
510

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pelayanan Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (UGD RSUD) Beriman Balikpapan di kawasan Gunung Malang Jalan Mayjen Sutoyo Balikpapan terpaksa ditutup sementara selama 3 hari.

Penutupan UGD RSUD Beriman Balikpapan ini mulai dilakukan pada Kamis (30/07/2020) siang, hingga Minggu (02/08/2020) menyusul 14 petugas medisnya terkonfirmasi positif Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19). UGD RSUD Beriman Balikpapan akan kembali melayani masyarakat pada Senin (03/08/2020) pukul 08.00 Wita.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr. Andi Sri Juliarty dalam jumpa pers update Covid-19 di Pemkot Balikpapan, Kamis (30/07/2020).

“Untuk pelayanan di UGD RSUD Beriman Balikpapan sejak siang tadi kita tutup sampai Senin depan. Kita lihat perkembangannya, sementara 3 hari kita tutup, tidak memberikan pelayanan di UGD, yang pelayanan kita batasi,” kata Rizal Effendi.

Dia menambahkan, tak hanya menutup pelayanan di UGD, manajemen RSUD Beriman Balikpapan juga membatasi pengunjung maupun keluarga pasien yang ingin membezuk.

“Untuk jam besuk, sementara ini tidak bisa, sembari menunggu sterilisasi UGD RSUD Beriman Balikpapan, serta bagian rumah sakit lainnya agar menghindarkan terjadinya penularan yang lebih besar,” tambah Rizal.

Menurut orang nomor satu di Balikpapan ini, mulai Senin depan, semua kantor pemerintahan, yang bekerja di kantor pemerintahan hanya 50 persen saja.

“Jadi, mulai Senin semua kantor pemerintahan, yang bekerja hanya 50 persen saja. Kita akan lakukan WFH lagi,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here