Usai Layani Pedagang Pasar Rapak, Klinik Ibnu Sina Tutup Sementara

0
474

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Fasilitas kesehatan (faskes) selain UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan yang ditutup akibat Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) adalah Klinik Ibnu Sina di kawasan Simpang Lima Muara Rapak.

Klinik Ibnu Sina oleh manajemen ditutup sementara selama 3 hari, karena sebelumnya telah menerima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berobat, yakni pedagang Pasar Muara Rapak Balikpapan.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty dalam jumpa pers update terbaru kasus Covid-19 di Pemkot Balikpapan, Kamis (30/07/2020).

Kepala DKK Balikpapan, dr. Andi Sri Juliarty saat menyampaikan penjelasan terkait penutupan Klinik Ibnu Sina Rapak dalam jumpa pers update terbaru Covid-19 di Pemkot Balikpapan, Kamis (30/07/2020).

“Selain UGD RSUD Beriman Balikpapan, Klinik Ibnu Sina di Rapak ditutup sementara oleh manajemen klinik karena sebelumnya telah menerima pedagang Pasar Muara Rapak yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Andi Juliarty.

Upaya penutupan klinik sementara dilakukan oleh manajemen guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan klinik. Penutupan juga untuk mensterilkan klinik dari virus mematikan tersebut.

“Setelah sterilisasi dilakukan manajemen, pelayanan kesehatan akan dibuka kembali. Selama penutupan, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat bisa ke faskes lainnya yang dekat dengan domisili, seperti Puskesmas atau rumah sakit,” imbau Andi Juliarty.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here