Tiga Pilar Batu Ampar Lakukan Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban

0
287

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tiga pilar Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara bersama Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah melakukan monitoring penyembelihan hewan kurban, Sabtu (01/08/2020).

Ketiga pilar ini meliputi Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Ampar.

Selain itu, monitoring dilaksanakan dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan, baik bagi panitia penyembelihan di mushola dan masjid yang ada di Batu Ampar, maupun bagi masyarakat sekitar dan penerima manfaat. Kegiatan berjalan aman dan lancar dipimpin Lurah Batu Ampar, Mardanus.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, walaupun¬†masih ada satu dua masjid yang kurang menerapkan protokol kesehatan,” kata Mardanus disela-sela kegiatan.

Dia juga mengimbau, seluruh panitia penyembelihan hewan kurban untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemberian masker kepada mereka yang tidak menggunakan masker. Begitu pula saat pembagian daging kurban, pihaknya meminta panitia untuk membagikannya ke warga dengan cara door to door alias dari rumah ke rumah.

“Dalam pembagiannya, kami imbau panitia agar tidak memanggil satu persatu, tetapi mengantarkannya langsung kepada warga yang berhak menerima,” jelasnya.

Pada monitoring ini, Mardanus juga memberikan perhatian kepada anak anak yang tengah menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Dia meminta anak-anak untuk pulang guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19. Mengingat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Balikpapan terus bertambah.

“Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan Idul Adha tahun ini dirayakan warga di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Nana
Editor: Poniran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here