Dukungan Peduli Pendidikan Terus Mengalir, Muhaimin: Hetifah Bantu 5 HP Android

0
427

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Meski baru dibuka secara resmi pada 10-15 Agustus 2020, Donasi Peduli Pendidikan 1708 tentang donasi laptop atau HP android yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, dukungannya terus mengalir, Senin (03/08/2020).

Selain mendapat dukungan dari Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, ada juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI DR. Hetifah Sjaifudian. MPP juga turut berpartisipasi dalam program sosial dari Disdikbud Balikpapan. Hetifah Sjaifudian saat Webinar langsung membantu 5 buah HP Android Baru.

Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin mengatakan, dukungan program sosial Peduli Pendidikan 1708 tidak hanya datangnya dari Wali Kota Balikpapan, tetapi juga dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

“Program Peduli Pendidikan 1708 tidak hanya mendapat perhatian dari Wali Kota Balikpapan, tapi juga dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ibu Hetifah Sjaifudian yang langsung membantu 5 buah HP android,” kata Muhaimin saat dihubungi Kabargupas.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurut Muhaimin, tak hanya Wali Kota Balikpapan, anggota DPRD Balikpapan dan Ketua Komisi X DPR RI, dukungan terhadap Peduli Pendidikan 1708 ini juga datang dari Sekretaris Kota selaku Ketua Korpri Kota Balikpapan, Ketua BAZNAS dan jajaran, CSR perusahaan serta komponen masyarakat lainnya.

“Masya Allah ternyata hari senin tanggal 3 Agustus 2020, kami sudah menerima donasi yang langsung diserahkan ke Disdikbud Balikpapan dari internal antara lain, Sekdis dan bidang-bidang Disdikbud Balikpapan, Ketua MKKS SMP dan para Kepala Sekolah, K3SD dan para kepala sekolah, serta perwakilan masyarakat,” tambah Muhaimin.

Jadi, pada Senin 3 Agustus 2020 Disdikbud Balikpapan berhasil mengumpulkan donasi 4 unit laptop dan 53 unit HP android. Berikut datanya:
– Laptop 2 unit (baru)
– Laptop 2 unit (bagus/layak pakai)
– HP Android 45 unit (baru)
– HP Android 3 unit (layak pakai)
– HP Android 5 Unit (baru dari Hetifah Syaifudian).

“Terima kasih stas segala donasinya, semoga apa yang ibu dan bapak berikan benar-benar bermanfaat bagi para orang tua dan anak-anak kita yang memerlukan selama belajar daring,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here