Peduli Pendidikan, Taufik Akan Donasi 10 HP Android ke Disdikbud Balikpapan

0
516

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ide Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan yang meluncurkan gerakan donasi laptop dan handphone (HP) android layak pakai bertajuk Peduli Pendidikan 1708, mendapat sambutan positif dari masyarakat, Senin (03/08/2020).

Tidak hanya warga biasa yang tergugah untuk mendonasikan laptop atau HP android layak pakai, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan pun ikut berpartisipasi dalam program Disdikbud Balikpapan untuk membantu pelajar tidak mampu dalam menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19.

Tak terkecuali anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman yang akan berpartisipasi membantu pelajar tidak mampu akibat terkendala pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19, khususnya pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat.

“Melihat keterbatasan pelajar tidak mampu saat pembelajaran secara daring atau jarak jauh, saya tergugah dan akan ikut berpartisipasi dalam program Disdikbud Balikpapan untuk membantu mereka. Insya Allah saya akan bantu 10 buah HP android,” kata Taufik Qulrahman saat ditemui wartawan di kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Bantuan tersebut, tambah Taufik si Putra Kilat ini, jangan dilihat dari nilainya, namun bantuan tersebut hendaknya dilihat dari manfaatnya, yakni membantu para pelajar kita yang memerlukan HP android dalam menghadapi pembelajaran secara daring.

“Sudah jadi tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD Balikpapan untuk membantu masyarakat, khususnya pelajar Balikpapan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat membutuhkan bantuan. Saya pribadi sangat setuju dengan program yang dilakukan Disdikbud Balikpapan,” ungkap Taufik.

Taufik juga mengimbau masyarakat yang mampu untuk turut berpartisipasi dan berbagi dengan membantu Disdikbud Balikpapan dalam aksi sosial ini.

“Bagi masyarakat mampu, mari kita bantu pelajar Balikpapan yang tidak mampu dengan mendonasikan HP android atau laptop agar proses pembelajaran secara daring yang saat ini sedang dilaksanakan dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Rencananya, terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan Barat ini, 10 buah HP android akan diserahkan kepada Disdikbud Balikpapan. Dirinya juga berharap anggota DPRD Balikpapan lainnya juga ikut berpartisipasi dalam program Peduli Pendidikan 1708 tersebut.

Terpisah, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyambut baik ide atau gagasan Kepala Disdikbud Balikpapan yang meluncurkan program untuk membantu pelajar tidak mampu dalam menghadapi pembelajaran secara daring berupa donasi laptop atau HP android.

“Maksudnya kan baik, yakni membantu pelajar tidak mampu untuk memiliki HP android atau laptop dalam menghadapi pembelajaran secara daring. Ya kita dukung lah. Ini kan sekalian dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” kata Rizal.

Seperti diketahui, dalam rangka membantu pelajar Balikpapan dalam pengadaan HP android atau laptop layak pakai bagi pelajar tidak mampu, Disdikbud Balikpapan meluncurkan program Peduli Pendidikan 1708. Selain itu, kegiatan sosial tersebut digelar juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75.

“Semoga dengan kepedulian dan bantuan ibu dan bapak sekalian kita bisa mengurangi beban orang tua, terutama dalam pembelajaran daring atau PJJ ini,” kata Muhaimin, Kepala Disdikbud Balikpapan.

Berikut nama-nama yang dapat dihubungi jika ingin mendonasikan HP android atau laptop layak pakai:
1. Muhaimin (081350551968)
2. Buntoro (081328270654)
3. Ganung Pratikno (081253004675)
4. Sarjaka (08115371002)
5. Pargiyanta (081346207176)
6. Prapto Budi (081253463300)
7. Triyuni (081346200245)
8. Salgiman (08125844366)
9. Ketut Karton (081346210275).

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here