Ketua DPRD Dukung Peduli Pendidikan, Terkumpul 114 HP dan 4 Laptop

0
629

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Program Peduli Pendidikan 1708 berupa donasi laptop atau handphone (HP) android yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, juga mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Senin (03/08/2020).

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan, pihaknya sangat mendukung atas ide dan gagasan Disdikbud Balikpapan terkait program sosial bertajuk Peduli Pendidikan 1708 guna membantu pelajar Balikpapan menghadapi pembelajaran daring.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dalam membantu masyarakat, khususnya pelajar tidak mampu yang membutuhkan laptop atau handphone (HP) android untuk pembelajaran daring atau jarak jauh.

“Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan Disdikbud Balikpapan untuk membantu pelajar Balikpapan yang tidak mampu dalam menghadapi pembelajaran secara daring atau jarak jauh karena tidak memiliki laptop atau HP android,” kata Abdulloh saat ditemui Kabargupas.com, Selasa (04/08/2020).

Sebagai bentuk dukungan, tambah Abdulloh, dirinya akan mengajak 45 anggota DPRD Balikpapan untuk ikut berpartisipasi dalam program sosial yang digelar Disdikbud Balikpapan bertajuk Peduli Pendidikan 1708.

“Ya nanti kita arahkan. Minimal setiap anggota DPRD Balikpapan bisa menyumbangkan 1 buah HP android agar pelajar tidak mampu yang masuk dalam program Disdikbud Balikpapan bisa ikut pembelajaran daring,” ungkapnya.

Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin (tengah) simbolis menerima donasi HP android dari masyarakat.

Lebih lanjut, ujar politisi Partai Golkar Balikpapan ini, program Peduli Pendidikan 1708 yang digagas Disdikbud Balikpapan tersebut sangat membantu pelajar tidak mampu, khususnya pelajar Balikpapan yang saat ini menghadapi pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap, masyarakat khususnya warga yang memiliki kelebihan rezeki dapat ikut berpartisipasi dalam program sosial untuk membantu pelajar tidak mampu,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin mengatakan, donasi laptop dan HP android yang masuk ke Disdikbud Balikpapan hingga saat ini terus bertambah. Hingga Selasa ini, donasi laptop dan HP android terkumpul sebanyak 114 HP android dan 4 unit laptop.

“Donasi laptop atau HP android bertambah lagi yakni 63 HP android (61 baru, 2 layak pakai). Total keseluruhan sampai hari Selasa 4 Agustus 2020, sebanyak 114 HP android dan 4 laptop,” kata Muhaimin.

Berikut tambahan dan sudah konfirmasi untuk membantu antara lain:
1. Bu DR. Hetifah Sjaifudian.MPP, (Wakil Ketua Komisi X DPR-RI sebanyak 5 unit HP android baru (sudah dititipkan ke Tribun Kaltim).
2. DPRD Kota Balikpapan 45 unit HP Android.
3. Taufik Qulrahman (anggota DPRD Balikpapan, 10 HP android).
4. Pak Sarjono Pai, Ketua BAZNAS Kota Balikpapan (40 unit HP untuk SMP).
5. Provider telekomunikasi 200 kartu perdana.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here