Kapolda Kaltim Saksikan Vicon MoU BPK RI, Kepolisian dan Kejaksaan

0
248

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim) Irjen Pol. Drs. Muktiono, SH, MH, bersama Kepala Kejati Kaltim dan Kepala BPK RI Provinsi Kaltim mengikuti video conference (Vicon) penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPK RI dengan Kepolisian dan Kejaksaan, bertempat di Kantor BPK Provinsi Kaltim, Selasa (11/08/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana dalam siaran persnya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan secara virtual diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi, Polda dan BPK di Indonesia dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin dan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua KPK, Firli Bahur.

“Tantangan bagi kita kalau tiga pilar ini hadir, BPK sebagai penjamin akuntabilitas keuangan negara pastilah masalah negara dapat diminimalisir. MoU ini adalah bentuk komitmen bersama,” ucap Firli Bahur.

Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin menyatakan, adanya MoU ini dapat meningkatkan kinerja organisasi tersebut dalam menjaga keuangan negara. “Sekaligus koordinasi dalam pengawasan keuangan negara,” tambah Burhanuddin.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna berharap dengan adanya MoU ini, penegak hukum dapat bekerja maksimal dalam pencegahan korupsi dan mengurangi kerugian negara.

“Pernyataan satu pernyataan saat ini semua harus meletakkan supremasi hukum. Tidak ada kata yang tepat selain mengucap syukur memberikan kita usia dan semoga berkah tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara ini, ”ucapnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here