Semangat Kemerdekaan, Pertamina Serahkan Bantuan Sembako Kepada LVRI Balikpapan

0
367

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pertamina Peduli Veteran menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Balikpapan, Rabu (19/08/2020).

Sebanyak 250 paket sembako diserahkan kepada 250 orang anggota LVRI dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Kota Balikpapan.

Paket sembako diserahkan dengan mendatangi rumah veteran dan istri veteran yang ada di Balikpapan, diantaranya Rabiah Lembang, yakni istri dari almarhum Lembang dan Sardjio Sudjoko, veteran pembela tanah air.

“Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pertamina selama ini kepada para veteran di seluruh Indonesia. Semoga Pertamina ke depan selalu dapat ditangani secara profesional dengan pembangunan yang semakin baik dan selalu belajar dari kegagalan. Perjuangkan apa yang menjadi sumber daya energi nasional. Jika Pertamina berhasil, rakyat pasti berhasil,” ujar Sardjio Sudjoko.

Region Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan PT Pertamina (Persero), Roberth MV menjelaskan, selain memberikan bantuan kepada LVRI Balikpapan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pertamina juga mendukung pembelajaran daring pada masa new normal Covid-19 di Kota Minyak.

Dalam kegiatan itu, katanya, Pertamina menyerahkan ratusan gadget kepada pelajar Balikpapan yang akan melaksanakan pembelajaran daring yang penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan pada Jumat, 14 Agustus 2020 lalu.

“Kontribusi yang dilakukan Pertamina melalui Pertamina Peduli di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini, merupakan perwujudan penghargaan perusahaan terhadap perjuangan para pahlawan yaitu veteran pejuang dan generasi muda penerus perjuangan masa depan bangsa yakni para pelajar,” jelas Roberth.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here