Kapolsek Muara Jawa Pastikan Semua Laporan Masyarakat Ditindaklanjuti

0
954

Kabargupas.com, KUKAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan semua laporan masyarakat yang masuk akan ditindaklanjuti. Tak terkecuali laporan seorang warga bernama Herlina (54) yang melapor ke Polsek Muara karena mengalami dugaan penghinaan dan pengancaman.

“Yang jelas, kami penyidik setiap ada laporan dan informasi dari masyarakat langsung kami respon. Kalau memang terkait tindak pidana, kita akan lakukan penyelidikan secara profesional,” kata Iptu Nursan, Kapolsek Muara Jawa saat ditemui wartawan di Mako Polsek Muara Jawa Jalan Ir. Soekarno Kukar, Selasa (25/08/2020).

Menurut Nursan, kalau itu masalah konflik sosial, maka pihaknya juga akan melakukan penyelidikan dan penyelesaian bersinergi dengan para aparat pemerintah. Termasuk persoalan yang dilaporkan Herlina, warga Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Buktinya, kami sudah melakukan langkah-langkah dengan mengklarifikasi semua saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian,” tambahnya.

Kapolsek Muara Jawa Iptu Nursan S. Pd (tengah) foto bareng wartawan saat ditemui di Mako Polsek Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara.

Terkait masalah ini, lanjut Nursan, kalau pelapor memang masih kurang puas terkait masalah penyampaian ini, pertama pihaknya sudah mengirimkan surat perkembangan hasil penyelidikan atau kurang jelas, pihaknya sudah mencantumkan nama serta nomor telepon penyidik, dan silakan berhubungan langsung dengan penyidik.

Kalau terkait pidana dan memenuhi bukti dan memenuhi unsur, serta cukup bukti, tambah Nursan, akan dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Namun, ada kesempatan diberikan kepada pihak terlapor atau korban, boleh diselesaikan secara kekeluargaan, selama perkara itu belum dilaporkan ke kejaksaan.

“Ada kesempatan diberikan kepada pihak terlapor ataupun korban untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here