Di Mata Sekjen Dekan Fakultas Teknik Indonesia, Rahmad Mas’ud Seorang Visioner

0
370

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bakal calon Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud di mata Sekjen Dekan Fakultas Teknik Indonesia, DR. Ir. Isradi ZAINAL, MT, MH adalah seorang visioner.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah talk show di salah satu radio swasta di Balikpapan saat menjadi pembicara, Senin (07/09/2020).

Menurut Isradi, seorang Wali Kota harus bisa membuat perencanaan pembangunan untuk seratus tahun ke depan. Minimal pembangunan untuk 25 tahun ke depan kalau ingin Balikpapan maju dan menjadi kota modern. 

“Kalau saya lihat, Pak Rahmad ini adalah seorang visioner yang bagus dan memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi,” kata Isradi.

Dia mencontohkan Singapura. Berkat seorang Lee Kew You, pembangunan negara tetangga Indonesia itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, Lee Kew You saat awal membangun Singapura, dia merencanakan untuk pembangunan Singapura 100 tahun ke depan, termasuk dalam pembangunan sarana transportasinya, karena itu transportasi di Singapura bisa teratur dan tertib. 

“Dalam melakukan pembangunan jangan seperti pimpinan pasar, yang mengerjakan sesuai dengan kebutuhan saat itu dan bukan untuk kebutuhan waktu yang panjang,” jelas Isradi.

Jika Wali Kota Balikpapan seorang visioner dan inovatif seperti Rahmad Mas’ud, dirinya yakin Balikpapan bisa maju menjadi kota yang modern dan maju seperti Singapura. Lokasi Balikpapan yang strategis menjadi modal yang sangat baik untuk menjadi kota modern tersebut.

Hal senada dikatakan tim sukses pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz, Andi Arif Agung.

Menurut Andi Arif Agung, saat ini yang cocok untuk memimpin Kota Balikpapan tak lain adalah sosok Rahmad Mas’ud bersama pasangannya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Balikpapan, Thohari Aziz.

“Ke depan Wali Kota Balikpapan harus berani melakukan eksekusi kebijakan pembangunan, walaupun kebijakan tersebut tidak populer. Namun, demi pembangunan dan keselamatan orang banyak, kebijakan tersebut harus berani diambil,” kata Andi Arif Agung.

Dirinya juga yakin jika Rahmad Mas’ud adalah seorang eksekutor yang berani dan memiliki perhitungan cermat dan matang. Terlebih untuk membangun Balikpapan ke depan agar semakin baik dan maju.

Selain masalah kebijakan, Wali Kota juga harus memiliki jaringan yang kuat di lingkup Provinsi, Pusat hingga kelas Internasional. Sebab, semua ini menyangkut dengan politik anggaran serta lainnya.

“Kalau tidak memiliki jaringan yang kuat maka akan kecil kemungkinan untuk mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan, utamanya pembangunan kota Balikpapan,” jelasnya.

Andi Arif Agung yakin, pasangan Rahmad-Thohari bisa membawa kemajuan kota Balikpapan saat diberikan amanah untuk memimpin kota ini. “Apalagi dengan adanya rencana pembangunan Ibukota Negara (IKN), Balikpapan harus bisa menata kotanya supaya bisa menjadi bagian dari program pembangunan IKN,” pungkasnya. (Adv).