Peduli Covid-19, DPD PPAPRI Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker Gratis

0
285

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 100 paket sembako dan masker dibagikan DPD PPAPRI (Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Republik Indonesia) Balikpapan, Kalimantan Timur, kepada masyarakat, Sabtu (19/09/2020).

Bakti sosial bertajuk “DPD PPAPRI Balikpapan Berbagi” ini digelar dalam rangka membantu masyarakat Balikpapan yang terdampak pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam kegiatan ini, warga kurang mampu, penyapu jalan, ojek online serta pejalan kaki jadi sasaran dari aksi sosial yang digagas OKP (Organisasi Kepemudaan) di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan.

Suasana pembagian sembako dan masker oleh PPAPRI Balikpapan di simpang lampu merah Dome Balikpapan, Sabtu (19/09/2020).

Ketua DPD PPAPRI Balikpapan Arsyad Mahmud mengatakan, sebagai bentuk kepedulian serta membantu masyarakat terdampak Covid-19, khususnya kepada warga kurang mampu, penyapu jalan, ojek online serta lainnya, DPD PPAPRI Balikpapan ikut tergugah dan berpartisipasi membantu masyarakat, utamanya warga yang terdampak Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, kami membagikan paket sembako dan masker di sejumlah lokasi di Kota Balikpapan, diantaranya simpang lampu merah BSCC Dome Balikpapan, Balikpapan Baru, Balikpapan Permai serta lainnya,” kata Arsyad.

Dia menambahkan, kurang lebih 100 paket sembako berupa minyak goreng, mi instan, teh dan gula serta masker dibagikan secara gratis dalam program kegiatan “PPAPRI Balikpapan Berbagi” dengan sasaran warga di Balikpapan.

Ketua PPAPRI Balikpapan menyerahkan bantuan sembako kepada pengendara kendaraan dalam kegiatan bakti sosial PPAPRI Balikpapan di simpang Dome, Sabtu (19/09/2020).

“Kami juga membagikan sembako dan masker kepada pejalan kaki yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Menurut Arsyad, kondisi ekonomi Balikpapan yang masih belum stabil akibat Covid-19, sangat berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat, utamanya warga kurang mampu, pasukan kuning, dan ojek online.

“Semoga dengan bantuan yang kita salurkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here