Taufik Putra Kilat Ingatkan Pemkot Segera Bayarkan Lahan Stadion

0
404

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Berlarut-larutnya pembayaran pembebasan lahan warga di stadion Balikpapan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Selasa (22/09/2020).

Tak terkecuali, perhatian dari anggota parlemen Kota Minyak dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan dan anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman.

Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan Pemkot Balikpapan, sebelum masa jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berakhir, semua permasalahan utang piutang, baik permasalahan di warga yang belum selesai, itu diselesaikan.

“Jangan sampai nanti menimbulkan permasalahan di kepemimpinan yang baru. Sebelumnya sudah kita kasih tahu, dalam anggaran pun juga sudah, di PU juga sudah kita ingatkan juga,” kata Taufik.

Pembebasan lahan stadion Persiba, tambah Taufik, lahannya masyarakat yang masih bermasalah masukan di anggaran 2021 (APBD 2021). Supaya tidak menimbulkan permasalahan di kepemimpinan Wali Kota yang baru.

“Itu kan sudah kita kasih tahu. Kalau kayak gini kan jadi permasalahan,” tukasnya.

Jika tetap tidak ada kejelasan pembayaran lahan stadion tersebut, dirinya menyarankan masyarakat untuk berkumpul dan ramai-ramai laporkan ke Kejagung (Kejaksaan Agung) sekalian.

“Laporkan ke KPK sekalian, biar cepat selesai lah. Karena berlarut-larut. Kita juga harus tahu, permasalahan ini kenapa,” katanya.

Lebih lanjut, terang politisi dari daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Barat ini, kalau bicara masalah dana, sedikit-sedikit diselesaikan pelan-pelan. Kalau mau diprioritaskan, segera diprioritaskan sehingga anggaran-anggaran yang lain bisa dipangkas.

“Ya kalau mau bicara anggaran kan tergantung. Kalau mau diprioritaskan, prioritaskan sehingga anggaran-anggaran yang lain bisa dipangkas. Difokuskan ke situ kalau memang mau difokuskan. Kita semua memfokuskan saja ke situ,” jelas Taufik si Putra Kilat ini.

“Tidak ada permasalahan kalau memang itu mau difokuskan. 2021 tidak ada pembangunan gedung atau drainase atau apa, difokuskan untuk pembayaran pembebasan lahan stadion, itu tergantung dari pemerintah kota, bagaimana menggodok itu supaya tidak ada permasalahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebutkan, saat ini pembebasan lahan stadion sedang dalam pembahasan. Bahkan anggarannya juga sudah disiapkan, kurang lebih sebesar Rp 10 miliar.

“Anggarannya sudah ada kok. Sudah kita anggarkan, saya lupa nilainya tapi kalau tidak salah kurang lebih Rp 10 miliar,” kata Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here