Bagikan Sembako ke Nelayan, Polda Kaltim Kampanyekan Prokes dan Sukseskan Pilkada Damai

0
527

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Balikpapan, khususnya nelayan tradisional terdampak pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) dilakukan personel Polda Kaltim, Jumat (02/10/2020).

Penyerahan paket sembako yang dipusatkan di RT 46 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur ini diterima Ketua Persaudaraan Nelayan Tradisional Balikpapan, Sakirang.

Selain penyaluran sembako, pada kegiatan sosial ini juga dilaksanakan deklarasi untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, setop hoaks, serta mengajak masyarakat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2020.

“Kami ucapkan banyak terima kasih karena bantuan sembako dari Polda Kaltim yang kami terima ini tentu sangat berarti bagi kami dan para nelayan yang berdampak Covid-19,” ujar Sakirang di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai ini benar-benar sangat dirasakan para nelayan. Dirinya pun berjanji untuk bekerja sama dengan Polri menyukseskan Pilkada Damai pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, kami siap bekerja sama dengan Polda Kaltim mengawal Pilkada agar berjalan damai, aman, kondusif dan sehat,” tuturnya.

Dirinya juga minta warga, khususnya para nelayan untuk tak mudah percaya terhadap informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya alias hoaks.

“Terhadap segala informasi yang diterima di media sosial dan belum jelas kebenarannya, kami imbau untuk tidak langsung percaya. Harus dilakukan pengecekan lebih dulu dari mana asal informasi tersebut. Jangan pula latah serta langsung menyebarluaskannya,” ucap Sakirang.

Sementara itu, warga RT 10 Kelurahan Manggar Baru, Syahruddin mengaku senang dan bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan oleh Polda Kaltim kepada para nelayan Manggar Baru.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat bantuan sembako seperti ini. Terima kasih kepada semuanya. Kami juga akan menyukseskan Pilkada serentak agar berjalan aman, nyaman dan damai,” tutup Syahruddin. (*/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here