Update Covid-19: Hari Ini Pasien Sembuh 33, Positif 24 Orang

0
427

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Setelah sebelumnya mengalami peningkatan jumlah positif perharinya, kali ini jumlah pasien selesai menjalani isolasi akibat Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) alias sembuh, mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hari ini, jumlah pasien selesai menjalani isolasi akibat Virus Corona alias sembuh meningkat per hari ini jumlahnya sebanyak 33 orang. Sedangkan yang positif Covid-19 sebanyak 24 orang.

“Hari ini terdapat jumlah pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi akibat wabah Virus Corona sebanyak 33 orang, sedangkan 24 orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Rizal Effendi, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan dalam jumpa pers di kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (07/10/2020).

Rizal menambahkan, dari 24 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sebagian masih berasal dari warga perumahan, tenaga kesehatan, perkantoran, dan lainnya OTG (Orang Tanpa Gejala).

Menurut Rizal, pihaknya bersyukur pada perkembangan kasus Covid-19 hari ini tidak ada yang dilaporkan meninggal dunia. Hanya, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus mematikan asal Wuhan, China ini.

“Sehingga, dengan 24 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang selesai menjalani isolasi sebanyak 33 kasus, maka total pasien positif Covid-19 di Balikpapan sampai hari ini berjumlah 3.255 orang, yang dirawat di rumah sakit 192 orang, yang isolasi mandiri 527, yang sembuh 2.339, dan yang meninggal dunia sebanyak 197 orang,” tutup Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here