Ditintelkam Bagikan Sembako ke Pedagang Semayang dan UMKM Lapangan Merdeka

0
612

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pembagian ratusan paket sembako dalam rangka membantu warga terdampak pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) kembali dilakukan Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kaltim, Jumat (16/10/2020).

Kali ini, ratusan paket sembako disalurkan kepada pedagang Pelabuhan Semayang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan.

Dalam penyaluran ratusan paket sembako ini dihadiri perwakilan dari Ditintelkam Polda Kaltim yakni Ipda Eko Candra S, SE dan Aipda M Samsul, Ketua Pedagang Pelabuhan Semayang Amir Syarifuddin, serta Koordinator UMKM Lapangan Merdeka Balikpapan Sutrisno.

Pembagian ratusan paket sembako dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni di Pelabuhan Semayang serta di kawasan Banua Patra samping Lapangan Merdeka Balikpapan.

Koordinator Pedagang Pelabuhan Semayang Amir Syarifuddin mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ditintelkam Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada para pedagang Pelabuhan Semayang yang terdampak Covid-19.

“Ucapan terima kasih kepada Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan sembako. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pedagang yang terdampak akibat Covid-19, karena sudah enam bulan kami tidak berjualan,” kata Amir Syarifuddin.

Ditintelkam Polda Kaltim Bagikan Sembako ke Pedagang Semayang dan Pelaku UMKM Lapangan Merdeka, Sosialisasikan Pilkada Damai dan Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator UMKM Lapangan Merdeka Balikpapan Sutrisno. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan tersebut, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Di kondisi yang seperti ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Ditintelkam Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan, khususnya kepada warga kita yang jualannya cukup sulit akibat Covid-19. Semoga apa yang dilakukan ini bisa diikuti oleh yang lain,” kata Sutrisno.

Selain itu, dia juga memberikan dukungan kepada aparat kepolisian dan Pemerintah Kota untuk mensukseskan Pilkada di Kota Balikpapan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami mendukung Pilkada Balikpapan yang aman dan damai serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tukasnya.

Untuk itu, ia berharap, Covid-19 segera berakhir sehingga para pedagang bisa berjualan kembali dengan normal untuk mencari rezeki. Pasalnya, pandemi Covid-19 ini membuat pendapatan pedagang menurun drastis.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Ditintelkam Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan sembako kepada para pelaku UMKM di kawasan Lapangan Merdeka,” tutupnya. (*/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here