Pastikan Keamanan di KKT, Ditintelkam Polda Kaltim Silaturahmi Dengan Sopir dan Buruh

0
577

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna memastikan keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan, Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kaltim melakukan silaturahmi dengan sopir dan buruh di terminal peti kemas Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Balikpapan, Rabu (14/10/2020).

Silaturahmi dihadiri Wadir Intelkam Polda Kaltim AKBP Mada Indra Laksanta SH SIK, Kasubdit Ekonomi Ditintelkam AKBP Hendrik Eka Bahalwan SIK, Direktur Operasi dan Teknik KKT Sofyan, Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesian Logistics Forwarders Association (ALFI/ILFA) Kaltim Faisal Tola, Ketua DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Balikpapan H.Syafrudin dan Sekretaris DPC Aptrindo Balikpapan Risman Sirait.

Wadir Intelkam Polda Kaltim AKBP Mada Indra Laksanta mengatakan, silaturahmi dengan sopir dan buruh di terminal peti kemas KKT ini untuk memastikan bahwa pelabuhan sebagai pintu gerbang Kaltim dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah perekonomian di Kaltim ini tidak ada masalah selama pandemi Covid-19 serta memasuki tahun politik. Insya Allah silaturahmi tetap terjalin dan segala permasalahan sekecil apapun akan kita tindak lanjuti jangan sampai menganggu ekonomi Kaltim,” kata Mada Indra Laksanta.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para pekerja KKT agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 melalui 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumuman.

“Menjelang Pilkada saya juga mengimbau agar kita semua bersama-sama menjaga keamanan agar Pilkada berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

Wadir Intelkam Polda Kaltim AKBP Mada Indra Laksanta membagikan sembako secara simbolis kepada para sopir dan buruh pelabuhan peti kemas KKT Balikpapan sekaligus berfoto bersama.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Teknik KKT Sofyan memberikan apresiasi kepada Polda Kaltim dan pihak ALFI/ILFA yang telah bersilaturahmi sekaligus membagikan sembako kepada sopir dan buruh di KKT.

“Kami melaporkan kepada bapak dari Polda bahwa kondisi di KKT hingga saat ini sangat kondusif karena kami sering menjalin komunikasi dengan para buruh dan sopir di KKT sehingga kondisinya tidak seperti di daerah lain,” kata Sofyan.

Hal senada diungkapkan Ketua DPW ALFI/ILFA Kaltim Faisal Tola. Menurutnya, pihaknya telah berkomitmen untuk tetap menjaga keamanan di wilayah pelabuhan peti kemas KKT.

“Nantinya kita juga akan melakukan sosialisasi kepada para pekerja di bandara untuk bersama-sama menjaga keamanan di pintu gerbang Kaltim,” ujar Faisal Tola.

Di sela-sela silaturahmi juga dilakukan pembagian kurang lebih 360 paket sembako kepada para buruh dan sopir yang bekerja di pelabuhan peti kemas KKT dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here