Pernyataan Sikap, Partai Nasdem Berada di Kolom Kosong

0
530

Kabargupas.com, BALIKPAPAN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Balikpapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang, secara tegas mendukung atau berada di Kolom Kosong.

Penegasan tersebut tertuang dalam konsolidasi dan pernyataan sikap Partai Nasdem Balikpapan untuk Pilkada Balikpapan 2020 yang digelar di Posko AHB Kompleks Perumahan BDS II Jalan ZA Maulani Balikpapan Selatan, Jumat (16/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekjen DPD Partai Nasdem Balikpapan Lauhil Mahfud, Bendahara DPD Partai Nasdem Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir, serta puluhan kader dan simpatisan Partai Nasdem Balikpapan. Pernyataan sikap yang mendukung Kolom Kosong dibacakan oleh Bendahara Partai Nasdem Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir.

Bendahara DPD Partai Nasdem Balikpapan Ahmad Basir mengatakan, tadi sudah dibacakan pernyataan sikap resmi dari Partai Nasdem Balikpapan dalam sikap pada Pilkada 9 Desember 2020. Untuk Pilkada Balikpapan, Partai Nasdem Balikpapan bersikap berada di Kolom Kosong (Kokos).

“Ini adalah kebijakan dan arahan partai sehingga semua pengurus, simpatisan, kader ikut mensukseskan Pilkada Kota Balikpapan dan pilihan kita adalah Kolom Kosong,” kata Basir.

Selaku pengurus DPD Partai Nasdem, pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk benar-benar bisa memenangkan Kokos pada 9 Desember 2020.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh kader untuk turun ke masyarakat mensosialisasikan Kolom Kosong supaya masyarakat tahu dan paham. Dan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dengan pilihannya, sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Tapi saya sampaikan kembali, untuk Partai Nasdem Balikpapan sudah disepakati dan sudah diberikan arahan, diputuskan untuk berada di Kolom Kosong dan memenangkan Kolom Kosong,” tandasnya.

Terkait masih banyaknya yang belum paham dengan Kolom Kosong, Basir menjelaskan, bahwa Kolom Kosong harus disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak dimasuki oleh informasi yang tidak benar alias menyesatkan.

“Yang pastinya, keberadaan Kolom Kosong itu dilindungi oleh Undang-undang sehingga masyarakat punya hak untuk memilih diantara dua pilihan yaitu paslon dan Kolom Kosong. Silakan dipilih sesuai hati nurani,” ujar tokoh pengusaha Balikpapan yang murah senyum ini.

Jika Kolom Kosong menang, Basir menjelaskan, dengan dijabat oleh Penjabat Wali Kota pembangunan di Balikpapan tetap berjalan seperti biasa. Dia memberikan contoh di Makassar, bahwa Kolom Kosong menang pembangunan sampai saat ini tetap berjalan.

“Di Makassar, Kolom Kosong menang pembangunan kotanya sampai saat ini masih berjalan. Dan saya meyakini bahwa pemerintahan ini tidak pernah berhenti karena sesungguhnya tujuan pembangunan pasti sudah direncanakan, baik jangka menengah maupun jangka panjang,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here