Sosialisasi Prokes dan Pilkada Damai, Ditintelkam Bagikan Sembako ke Sopir Bus dan Angkot

0
579

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 300 lebih paket sembako dibagikan Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kaltim kepada sopir bus angkutan antar kota/provinsi di Terminal Bus Pulau Indah Batu Ampar, sopir angkutan kota (angkot) di Terminal Batu Ampar dan sopir angkot di kawasan Kampung Baru, Kamis (15/10/2020).

Pembagian sembako ini adalah bagian dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan damai dan sehat.

Hadir dan ikut serta dalam pembagian paket sembako tersebut perwakilan Ditintelkam Polda Kaltim Suradi, Sekretaris DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Balikpapan Amir Syarifuddin, serta Koordinator Angkutan Bus DPC Organda Kota Balikpapan Mardin.

Pembagian paket sembako dipusatkan pada dua lokasi yaitu di Terminal Bus Antar Kota/Provinsi Pulau Indah Batu Ampar dan di Kantor DPC Kota Balikpapan Kampung Baru Jalan Letjen Suprapto Balikpapan Barat.

Sekretaris DPC Kota Balikpapan Amir Syarifuddin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ditintelkam Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan sembako kepada para sopir angkot yang tergabung di Organda Balikpapan.

Ditintelkam Polda Kaltim Bagikan Sembako Ke Sopir Bus dan Sopir Angkot, Sekaligus Sosialisasikan Prokes dan Pilkada Damai 2020

“Walaupun tidak seberapa namun sangat membantu terhadap teman-teman kami yang terdampak Covid-19. Sekali lagi kami sangat berterima kasih karena dari Polda sudah beberapa kali membantu para sopir angkot,” kata Amir.

Hal senada diungkapkan Koordinator Angkutan Bus DPC Organda Kota Balikpapan Mardin. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Selain itu, pihaknya memberikan dukungan kepada aparat kepolisian dan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mensukseskan Pilkada di Kota Balikpapan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Organda mendukung Pilkada 9 Desember 2020 agar berlangsung aman dan damai serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terang Mardin.

Dia berharap, Covid-19 segera berakhir sehingga para sopir bisa bekerja kembali dengan normal untuk mencari rezeki. Pasalnya, wabah Covid-19 ini membuat pendapatan para sopir bus dan angkutan kota menurun drastis.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Polda Kaltim yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami,” pungkasnya.(*/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here