Transkon Jaya Peroleh Penurunan Suku Bunga 1 Persen Untuk Produk Mitsubishi

0
341

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kinerja keuangan dan sekaligus kinerja marketing PT Transkon Jaya Tbk sangat dipengaruhi oleh komponen pembiayaan sehingga perusahaan sangat memperhatikan biaya dana (cost of fund) yang diperoleh dari perusahaan pembiayaan.

“Salah satu komponen cost of fund yang sangat diperhatikan oleh perusahaan adalah suku bunga. Suku bunga merupakan salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang pada gilirannya akan menjadi salah satu komponen yang menentukan harga sewa kendaraan,” ujar Alexander Syauta, Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk dalam siaran persnya, Jumat (16/10/2020).

Oleh karena itu, tambah Alexander, perusahaan terus memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan.

“Efektif per tanggal 14 Oktober 2020, perusahaan memperoleh penurunan suku bunga senilai 1 persen dari kreditur besarnya, PT Dipo Star Finance. Penurunan suku bunga ini berlaku untuk semua produk Mitsubishi yang dibiayai oleh PT Dipo Star Finance,” ungkapnya.

Penurunan ini, menurut Alexander, merupakan tindakan yang sangat luar biasa dari sisi PT Dipo Star Finance mengingat penurunan suku bunga dilakukan di tengah kondisi krisis/resesi ekonomi dunia.

“Manajemen perusahaan menyambut dengan gembira keputusan penurunan suku bunga ini dan melihat ini merupakan suatu bentuk bukti tingkat kepercayaan dari kreditur semakin besar terhadap PT Transkon Jaya Tbk pasca perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka,” tukas Alexander.

“Hal ini tentu memacu perusahaan untuk semakin giat memasarkan jasanya ke seluruh Indonesia, karena saat ini perusahaan dapat memberikan harga sewa yang lebih kompetitif bagi customer dan calon customer-nya,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here