Wali Kota Tanggapi 8 Rekomendasi Pansus Covid-19 DPRD Balikpapan

0
336

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Delapan rekomendasi yang disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Penggunaan Anggaran Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Syukri Wahid kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam rapat paripurna yang digelar secara virtual, mendapat tanggapan dari Wali Kota Balikpapan, Senin (26/10/2020).

Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, berkaitan dengan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di Balikpapan semuanya sudah dilaksanakan, dan tidak ada yang disembunyikan.

“Tapi ya rekomendasinya nanti kita tindak lanjuti, mana yang masih belum jelas akan kita sampaikan. Saya kira itu baik,” kata Rizal saat dikonfirmasi usai jumpa pers update Covid-19.

Dia menambahkan, tidak saja dari Pansus Covid-19 DPRD Balikpapan, pelaksanaan penggunaan anggaran Covid-19 juga diperiksa oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

“Saya kira baik-baik saja, tidak ada hal-hal yang menyalahi aturan. Ya tentu kita harus semakin transparan,” tambahnya.

Pihaknya menyebutkan, semua bisa dicek karena ada aplikasinya dan bisa dilihat laporan penggunaan anggaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

“Tapi ya baik saja. Kan supaya untuk kebaikan gitu dan tidak ada yang lainnya. Kita juga tidak mengharapkan hal-hal yang merugikan atau indikasi penyimpangan begitu. Saya kira baik saja,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here