Bahas UMKM Hingga CSR, Thohari Aziz Bertemu Akademisi Untri

0
146

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sosialisasi diri jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan terus dilakukan calon Wakil Wali Kota Balikpapan, Thohari Aziz, Kamis (19/11/2020) pagi tadi.

Kali ini, Thohari Aziz bertemu rekan dan akademisi Untri (Universitas Tridharma) Balikpapan di kediaman Rektor Universitas Tridharma Balikpapan Ir. Rissteridharma Simanjuntak, MM. Pertemuan diisi dengan diskusi yang membahas tentang permasalahan kota Balikpapan hingga saran para akademisi.

Agus Wijayanto, penggagas pertemuan mengatakan, pertemuan digelar karena Thohari Aziz ingin mendengar masukan dari akademisi dan pengamat politik mengenai isu lokal terkini.

“Banyak hal yang dibahas mulai dari hubungan kelembagaan pemerintah daerah hingga masalah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), BLK (Balai Latihan Kerja) hingga CSR (Corporate Social Responsibility),” jelasnya

Dalam pertemuan juga dihadiri dosen dan para dekan seperti Agus Laksito, STP, M.Si (Dosen Kebijakan Publik, Fisip), Drs. H. Suhardi, M.Si (Dekan Fisip), Hj. Masliana Yusuf (Ketua Yayasan) dan Siti Fatimah, SH, MH (Dekan Fakultas Hukum).

“Masing-masing memberi pandangan dan masukan sesuai bidangnya. Hal yang sangat positif bisa berdiskusi dan mendengar saran para ahli dan akademisi seperti ini, semoga bisa sering-sering dilakukan kedepannya,” ungkap Thohari Aziz.

Thohari Aziz yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan ini membantah jika pertemuan yang dilaksanakan terkait Pilkada Balikpapan.

“Enggak ada, ini sudah agenda pertemuan dengan para tokoh agar saran dan pendapat semua pihak dapat kami serap. Silaturahim itu yang penting,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tridharma Balikpapan Ir. Rissteridharma Simanjuntak, MM. mengatakan, Universitas Tridharma Balikpapan banyak melahirkan para pemimpin dan tokoh-tokoh nasional serta selalu memberi masukan dengan pemerintah, baik daerah maupun pusat.

“Untri Balikpapan banyak melahirkan para pemimpin dan tokoh nasional serta memberikan masukan kepada pemerintah, baik daerah maupun pusat,” tutupnya.

Penulis: Ton
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here