Jaringan Santri Deklarasi Dukung Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz

0
232

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan pada 9 Desember 2020 mendatang, tampak terus bertambah.

Kali ini, dukungan datang dari Jaringan Santri Kota Balikpapan kepada Rahmad-Thohari untuk memimpin Kota Beriman lima tahun ke depan. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya deklarasi Jaringan Santri Kota Balikpapan mendukung Rahmad-Thohari yang dilaksanakan di posko utama pemenangan Rahmad-Thohari, Jalan MT Haryono Balikpapan, Jumat (20/11/2020).

Deklarasi dipimpin Ketua Jaringan Santri Kota Balikpapan H. Muhammad Tajang disaksikan perwakilan santri, sejumlah tokoh Balikpapan seperti Hj Kasriyah, Habib Mundur, KH Anwar Zuhdi serta sejumlah perwakilan organisasi Islam.

Ketua Jaringan Santri Kota Balikpapan H. Muhammad Tajang mengatakan, deklarasi jaringan santri ini, tujuannya mengumpulkan santri-santri yang ada di Balikpapan untuk mendukung Rahmad-Thohari sebagai pemimpin Kota Balikpapan, tetapi yang bertanggungjawab diatasnya adalah kyai-kyai.

“Deklarasi yang digelar ini tujuannya untuk mendukung paslon Bapak H. Rahmad Mas’ud dan Bapak Thohari Azis sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,” ujar Muhammad Tajang.

Dia menambahkan, deklarasi dukungan Jaringan Santri Kota Balikpapan kepada Rahmad-Thohari telah mendapat restu dari alim ulama dan para kyai. Harapannya, paslon yang didukung 9 partai dengan 40 kursi di DPRD Kota Minyak ini menang dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Perlu saya tekankan dan perlu digaris bawahi, kami sudah mendapat doa restu dari alim ulama di Kota Balikpapan, guru-guru kami, kyai-kyai kami, untuk segera mendeklarasikan diri mendukung Rahmad-Thohari hingga benar-benar Allah SWT mentakdirkan beliau menang,” tuturnya.

Lelaki yang biasa disapa, Tuan Guru Tajang (TGT) itu menjelaskan, dukungan diberikan karena memiliki kesamaan dalam visi dan misi, khususnya konsep Madinatul Iman diantaranya meningkatkan pendidikkan keagamaan disegala bidang.

“Bahwa Bapak H. Rahmad Mas’ud dan Bapak Thohari Azis bersama kami jaringan santri Balikpapan akan mewujudkna konsep Madinatul Iman di Balikpapan, salah satunya meningkatkan pendidikan keagamaan di segala bidang,” tukasnya.

Dia menambahkan, anggota Jaringan Santri Kota Balikpapan ada sekitar 300 orang yang tersebar di 6 Koordinator Wilayah alias Korwil. “Jumlahnya di struktural dari 6 korwil ini ada sekitar 300 santri, ada yang di Pondok Pesantren, ada yang di Majelis Taklim serta lainnya,” ungkapnya.

Sebelum Deklarasi membacakan pernyataan dukungan kepada paslon Rahmad-Thohari, diawali dengan pembacaan salawat Nabi Muhammad SAW yang dilakukan para santri-santri pondok pesantren. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here