by

PT Transkon Jaya Ekspansi ke Sektor Industri Infrastruktur

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Didistribusikannya vaksin COVID-19 memberikan angin segar untuk banyak pelaku bisnis di tanah air. Ekonomi yang mulai pulih juga mendongkrak Pemerintah untuk kembali berfokus pada pembangunan infrastruktur daerah.

Tidak lepas dari efek positif pemulihan ekonomi dan pembangunan daerah, tidak lengkap rasanya bagi PT. Transkon Jaya Tbk jika berada di Sektor Infrastruktur, Transportasi dan Utilitas tanpa mencicipi lini bisnis yang terdapat di dalamnya.

“Sudah dibidik sejak awal semester di tahun 2021, bulan ini, PT. Transkon Jaya berhasil memenangkan tender kerjasama dengan customer barunya untuk proyek bisnis di bidang infrastruktur,” kata Alexander Syauta, Corporate Secretary Transkon Jaya melalui siaran resminya, Senin (29/03/2021).

Menurut Alex Syauta, sapaan akrab Alexander Syauta, lini bisnis ini merupakan hal yang baru dalam portofolio bisnis yang dijajaki oleh PT. Transkon Jaya yang selama ini berkiprah di dunia pertambangan.

Disamping itu, tambahnya, untuk proyek kali ini, PT. Transkon Jaya juga sudah mulai mendukung aktifitas bisnis dengan jasa terbarunya yaitu menggunakan kendaraan Light Truck dan Light Bus.

“Evolusi terbaru atas jasa persewaan kendaraan jenis ini sudah dirancang sejak akhir tahun 2020 dan berhasil terealisasi lebih cepat dari waktu yang diestimasikan. Proyek ini difasilitasi lebih dari 30 kendaraan oleh PT. Transkon Jaya dengan nilai investasi lebih dari Rp 10 miliar,” terangnya.

Lebih lanjut, ujar Alex Syauta, penambahan portofolio di lini bisnis infrastruktur ini menunjukkan adanya inovasi dan pertumbuhan di PT. Transkon Jaya yang kian cemerlang di setiap periodenya.

Ekspansi lini bisnis PT. Transkon Jaya kali ini berlokasi di pulau Kalimantan, tempat dimana PT. Transkon Jaya lahir dan besar. Pulau Kalimantan juga merupakan titik dimana pusat pemerintahan akan dibangun.

Kedepannya akan banyak sekali peluang bisnis atas investasi di lokasi calon Ibu Kota Negara dan tentunya akan membuka lebar peluang bagi PT. Transkon Jaya untuk turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah bahkan diproyeksikan hingga ke skala nasional.

“Di sisi lain, manajemen PT. Transkon Jaya akan mendapat tantangan baru untuk tidak berhenti berevolusi dalam mengikuti pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah serta mempertahankan kiprahnya yang cemerlang di bidang persewaan light vehicle ke berbagai jenis bisnis atau industri,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed