by

Siang Ini, PDIP Pecahkan Rekor MURI Peserta Video Conference Terbanyak se-Indonesia

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Selain melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dan memecahkan rekor MURI Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga akan menggelar video conference terbanyak se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, siang ini, juga untuk memecahkan rekor MURI peserta terbanyak. Rencananya, kegiatan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri. Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri pada video conference nanti akan menyampaikan pidatonya dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kader PDIP di seluruh tanah air.

“Pada pukul 14.00 WIB, DPC partai bersama dengan PAC, Badan, sayap partai, dan fraksi PDIP Balikpapan akan mengikuti quick count. Jadi virtual conference dalam rangka ulang tahun partai yaitu mendengarkan rangkaian peringatan upacara HUT partai, untuk mendengarkan pidato atau sambutan ketua umum Megawati Soekarnoputri, ada juga nanti sambutan presiden bapak Jokowi secara live nanti,” kata Thohari Aziz, Ketua DPC PDIP Balikpapan, saat ditemui wartawan usai penanaman pohon, Minggu (10/01/2021).

Kemudian, tambah Thohari, pada pukul 17.00 WIB atau pukul 18.00 WITA, DPC PDIP juga akan membagikan nasi tumpeng kepada masyarakat. Di Balikpapan, sebanyak 48 tumpeng akan dibagikan kepada masyarakat, gratis.

“Itu juga untuk memenuhi rangkaian HUT ke-48 PDIP guna mendapatkan rekor MURI Indonesia. Tiga rekor MURI sekaligus. Pertama penanaman pohon nasional terbanyak se-Indonesia, serentak. Kedua video conference dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia. Dan ketiga pembagian tumpeng kepada rakyat terbanyak di Indonesia. Tiga rekor MURI itu akan kita raih nantinya,” jelas Thohari.

Pihaknya juga minta dukungan dan doa restu seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Balikpapan, di ulang tahun partai ini mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa memberikan sumbangsih yang terbaik bagi warga Balikpapan dan bangsa Indonesia yaitu dengan aksi penanaman pohon, bagi tumpeng pada rakyat.

“Itu bentuk dari solidaritas dan kebersamaan PDIP kepada masyarakat, khususnya warga Kota Balikpapan,” imbuhnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, tambah Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan bersama. Karena, tanggung jawab untuk menjaga lingkungan itu menjadi tanggung jawab semua.

“Semua partai politik juga mempunyai tanggung jawab. Inilah salah satu bukti konkrit yang laksanakan PDIP di pagi hari ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Wiranata Oey menjelaskan, selain penanaman pohon, memperingati HUT , DPC PDIP Balikpapan juga akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya secara serentak, yakni peringatan HUT ke-48 PDIP secara virtual atau video conference dan bagi-bagi tumpeng gratis kepada masyarakat dalam rangka memecahkan rekor MURI.

“PDIP Balikpapan juga akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya secara serentak se-Indonesia yakni peringatan HUT ke-48 PDIP secara virtual atau video conference dan bagi-bagi tumpeng kepada masyarakat dalam rangka memecahkan rekor MURI,” ujarnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed