by

Telkomsel Tingkatkan Pemerataan Akses Broadband 4G/LTE di 2021 di Wilayah Pamasuka.

Kabargupas.com, MAKASSAR – Telkomsel berkomitmen untuk konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021 ini termasuk di wilayah Pamasuka.

Hal itu disampaikan Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan dalam siaran resminya yang diterima Kabargupas.com, Rabu (10/03/2021).

Menurut Moelky Furqan, fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan, terutama dalam memastikan kenyamanan pelanggan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlanjut di tahun ini.

“Tahun lalu, Telkomsel di Pamasuka telah menuntaskan penambahan BTS 4G 4.995 BTS dan penambahan kapasitas 4G / Upgrade 4G sebanyak 2.289 BTS,” katanya.

Pada tahun ini, tambah Moelky Furqan, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang masih sangat tinggi. Memahami hal tersebut, Telkomsel juga akan melanjutkan fokus pada pengembangan cakupan layanan 4G  serta melakukan upgrade BTS 4G.

Saat ini untuk wilayah Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan), Telkomsel telah menggelar lebih dari 56.100 unit BTS, dengan 35.600 di antaranya merupakan BTS broadband. Selama Quartal pertama di tahun 2021 ini, Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan penambahan 650 BTS 4G LTE baru serta 1.300 penambahan kapasitas  pada jaringan 4G LTE.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu,” imbuhnya.

“Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang juga akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang affordable serta kolaborasi bersama mitra penyedia device dan para pengembang platform aplikasi digital,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed