by

Peringati HUT Ke-66, Jajaran Kodam VI/Mulawarman Laksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kabargupas.com, SAMARINDA – Memperingati Hari Jadinya ke-66 tahun, Kodam VI/Mulawarman melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kusuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/07/2024).

HUT Kodam VI/Mulawarman ke-66 di tahun 2024 yang diperingati setiap 18 Juli ini mengambil tema “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan ini merupakan agenda rangkaian HUT Kodam VI/Mulawarman yang dilaksanakan serentak di seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dalam kegiatan ini, Kasdam VI/Mulawarman (Mlw) Brigjen TNI Bayu Permana bertindak selaku pimpinan rombongan ziarah.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman tahun 2024 dan juga mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI,” ujar Kasdam.

Sementara itu, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Anggara Sitompul menambahkan, rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan diantaranya Karya Bhakti, donor darah, RTLH, TMAB, Pembersihan TMP, ziarah, anjangsana dan jalan sehat serta doa bersama.

“HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman tahun 2024 ini, semoga keluarga besar Korem 091/ASN dan Kodam VI/ Mulawarman khususnya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas,” kata Danrem.

Kegiatan ziarah tersebut diikuti Para Asisten Kasdam VI/Mlw, Para Kabalak Kodam VI/Mlw dan seluruh Pejabat Utama Korem 091/ASN serta Komandan Satuan Kodam VI/Mlw yang berada di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Sumber: Pendam VI/Mulawarman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed