by

Sosialisasi Pengawasan Pilkada, Kasat Reskrim Polres PPU Sampaikan Paparan

Kabargupas.com, PPU – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres PPU menghadiri sosialisasi pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU di Gran Nusa Hotel PPU, Kalimantan Timur, Sabtu (27/07/2024).

Sosialisasi Pengawasan dengan Tema Konsolidasi dan Launching Data Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 ini, berlangsung lancar, dihadiri Ketua Bawaslu PPU, Komisioner KPU PPU serta para pemangku kepentingan di PPU.

Kasat Reskrim Polres PPU, AKP Dian Kusnawan mewakili Kapolres PPU AKBP Supriyanto yang hadir di kegiatan ini juga bertindak sebagai narasumber.

Dalam paparannya, AKP Dian Kusnawan menjelaskan pentingnya pengawasan dan pemetaan indeks kerawanan dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Indeks kerawanan pemilihan merupakan alat penting untuk mengidentifikasi potensi risiko dan merumuskan strategi pengamanan yang efektif,” ujar Dian Kusnawan.

Terpisah, Kapolres PPU AKPB Supriyanto memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu PPU ini. Dia menegaskan komitmennya bahwa Polres PPU akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilihan berlangsung.

“Kita berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga Pilkada Serentak 2024 nanti dapat berjalan tertib dan damai,” kata Supriyanto.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolektif untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemilihan, serta memastikan partisipasi masyarakat yang lebih luas dan terinformasi,” pungkasnya.

Penulis: Poniran
Sumber: Humas Polres PPU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed