by

Tahapan Pilkada, Satgas OMP Polresta Balikpapan Laksanakan Patroli Rutin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Memasuki tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kota Balikpapan, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan membentuk Santuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Mahakam 2024.

Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto mengatakan, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polresta Balikpapan telah membentuk Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Mahakam 2024.

“Selama Pemilukada, Satgas Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 akan melaksanakan tugas pokok sesuai tupoksi masing-masing,” kata Anton Firmanto, Selasa (03/09/2024).

Saat ini, tambah Anton, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 Polresta Balikpapan sudah sesuai peran dan fungsinya selama masa Pemilukada memberikan pelayanan keamanan serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Kota Balikpapan.

“Dalam pelaksanaannya, Satgas Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 atau Satgas Preventif ini dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muchamad Chusen beserta jajaran Unit Samapta Printis Presisi mengelar patroli roda 4 dan roda 2,” ujar Anton.

Selain itu, terang Anton, mereka juga melaksanakan penjagaan atau pengamanan, pelayanan pengawalan guna menciptakan situasi kota yang aman, lancar, kondusif selama massa Pemilukada dan seterusnya.

“Satuan Samapta Perintis Presisi selalu mengelar kegiatan patroli pada titik yang dianggap rawan serta kegiatan pendekatan pengamanan pada masyarakat dalam imbauan Kamtibmas yang ada,” tukasnya.

“Kegiatan rutin pun selalu dilaksanakan dengan maksimal ditambah dengan massa Pemilukada, kami tingkatkan menjadi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan) dalam pelayanan kegiatannya,” katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun menyampaikan, pada dasarnya seluruh Satgas Operasi Mantap Praja Mahakam Polresta Balikpapan telah menjalankan fungsi tugasnya.

“Sesuai tugas pokoknya dalam Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 di Balikpapan semaksimal mungkin, guna mengawal pelaksanaan Pemilu di Balikpapan berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Sangidun.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed