by

PTMB Lakukan Perbaikan Kebocoran Pipa di 6 Titik

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan atau yang lebih dikenal dengan sebutan PDAM Balikpapan, terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Upaya tersebut, salah satunya dengan melakukan perbaikan beberapa kebocoran pipa distribusi air bersih kepada pelanggan. Tujuannya agar pelayanan air bersih yang dilakukan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) bisa maksimal.

Direktur Utama PTMB, Yudhi Saharuddin, S.E, M.Μ mengatakan, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, PTMB terus berupaya melakukan perbaikan kebocoran pipa distribusi air yang beberapa hari terakhir ini terjadi.

“Saya sampaikan data ya bahwa beberapa hari yang lalu kita melakukan perbaikan kebocoran di beberapa titik. Ada enam titik. Dan kemarin jam 8 pagi, itu semua kita beresi dan sekarang sudah mulai baik lagi,” kata Yudhi Saharuddin, ditemui media ini saat menghadiri Haornas Fest 2024 di Tennis Indoor Balikpapan, Sabtu (07/09/2024).

Menurut Saharuddin, sapaan akrabnya, tadi malam untuk area Balikpapan Baru, dan sekitarnya sudah dibuka full sampai 8 bar. Harusnya ini sudah tidak ada masalah.

“Ini memang jadi masalah besar kita di Balikpapan ya, karena kita lagi menghadapi pipa yang memang tua dan rentan bocor. Tapi kami sudah melakukan perbaikan beberapa tempat,” ungkapnya.

Pihaknya juga minta kebijaksanaan dari seluruh masyarakat Balikpapan, supaya dalam memanfaatkan air ini lebih bijak dan setiap ada masalah PTMB tidak pernah membiarkan lama.

“Pasti langsung kita tanggapi. Nah pada saat ada masalah seperti itu kami juga menawarkan solusi berupa pengantaran mobil tangki. Tapi hari ini harusnya sih sudah beres,” tutup Saharuddin.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed