by

Polres Berau Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kecamatan Biduk-Biduk

Kabargupas.com, BERAU – Deklarasi Pilkada Damai 2024 digelar Kepolisian Resor (Polres) Berau bersama Muspika Kecamatan Biduk-Biduk di Lapangan Bumi Majahabba, Kampung Biduk-Biduk, Kamis (19/09/2024).

Acara yang dilaksanakan pukul 16.00 WITA ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh setempat, yang bertujuan untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai, aman, dan kondusif.

Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Muspika Kecamatan Biduk-Biduk memberikan himbauan agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak seluruh warga, khususnya di Kecamatan Biduk-Biduk, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu politik identitas atau SARA,” ujar salah satu perwakilan Muspika.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Mari kita jaga kerukunan meskipun berbeda pilihan dalam Pilkada. Jangan biarkan perbedaan politik memecah persatuan kita,” tandasnya.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya melawan berita hoax dan isu-isu negatif yang dapat memecah belah masyarakat.

“Peran serta masyarakat dalam menyaring informasi sangat penting agar kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada,” pungkasnya.

Metode “Cooling System” juga diusulkan sebagai upaya menenangkan situasi dan meredam potensi konflik yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada Serentak 2024. Dengan adanya dukungan penuh dari warga, diharapkan Pilkada dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed