by

Bareng Polwan, Kasatgas Humas OMP Polresta Balikpapan Patroli ke KPU

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif di wilayah Kota Balikpapan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan melalui Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja (OMP) Manuntung Polresta Balikpapan melaksanakan patroli rutin ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Jumat (20/09/2024) pagi tadi.

Dalam kegiatan ini, Satgas Humas OMP Manutung Polresta mengandeng Satuan Patroli Polwan Samapta Polda Kaltim untuk menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilkada Serentak berlangsung di Kota Madinatul Iman Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto melalui Kasatgas Humas OMP Polresta Balikpapan Ipda Sangidun mengatakan, dalam membangun situasi Kamtibmas yang kondusif baik, melalui media sosial, pemberitaan serta situasional masyarakat dilakukan Polresta Balikpapan.

“Guna membantu masyarakat dan menjaga Kamtibmas, Polresta Balikpapan tak henti melakukan patroli rutin ke instansi terkait selama tahapan Pilkada Serentak di Kota Balikpapan agar tetap kondusif,” kata Sangidun.

Sangidun menjelaskan, dalam kegiatan ini Satgas Humas OMP Polresta Balikpapan bersama satuan patroli bersepeda melaksanakan kegiatan sambang di sepanjang jalan menuju Kantor KPU Kota Balikpapan, seperti sambang ke petugas pengamanan di Pos Satpam, petugas kebersihan dan masyarakat.

“Patroli ini memberikan rasa aman pada warga yang ada disepanjang jalan yang dilalui hngga ke Kantor KPU Kota Balikpapan,” jelas Sangidun.

Satgas Humas OMP Polresta Balikpapan bersama tim gabungan Polwan bersepeda juga melakukan patroli di sekitar Kantor KPU Kota Balikpapan. Hal itu dilakukan untuk memastikan Kamtibmas jelang Pilkada Serentak di Kota Balikpapan, khususnya jelang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2024, tetap terkendali.

“Selama kegiatan berlangsung patroli bersepeda bersama satu regu personel Polwan dilakukan secara rutin 1x 24 jam. Semua kegiatan berlangsung aman, lancar, dan terkendali,” tutup Sangidun. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed