by

Pemkot Balikpapan Beri Penghargaan Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag RI

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memberikan penghargaan kepada H. Saiful Mujab, MA Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri serta H. Haryanto S. Sos. MM, Kasubdit Asrama Haji dan Umroh, Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI),  Sabtu (16/10/2021).

Penghargaan ini diberikan Wali Kota yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE karena berperan atas kerja sama dalam pemanfaatan Asrama Haji Embarkasi Haji Balikpapan sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) dan Sentra Vaksinasi COVID-19.

Penyerahan penghargaan dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Balikpapan Syaiful Bachri mewakili Wali Kota Balikpapan di aula Jabal Nur Embarkasi Haji Balikpapan. Hadir mendampingi penyerahan penghargaan ini diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty, Pimpinan Embarkasi Haji Balikpapan serta lainnya.

Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bachri dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Balikpapan pihaknya mengucapkan terima kasih dan penyampaian apresiasi kepada Kemenag RI, dalam hal ini Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh serta UPT Embarkasi Haji Balikpapan karena berkontribusi dalam membantu pemerintah kota menangani pandemi COVID-19 di Kota Balikpapan.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Kemenag RI, khusus Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh dan UPT Embarkasi Haji Balikpapan karena berkontribusi membantu dalam penanganan pandemi COVID-19 di Balikpapan, khususnya menyediakan fasilitas di Asrama Haji Balikpapan sebagai tempat Isoter dan Sentra Vaksinasi COVID-19,” kata Syaiful Bachri.

H. Saiful Mujab, MA Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri serta H. Haryanto S. Sos. MM, Kasubdit Asrama Haji dan Umroh, Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) bersama Asisten I Pemkot Balikpapan melakukan peninjauan vaksinasi di aula Jabal Nur Embarkasi Haji Balikpapan, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Kemenag RI H. Saiful Mujab, MA mengatakan, pihaknya bersama Asisten I Pemkot Balikpapan dan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan hari ini di Asrama Haji Balikpapan, yang pertama bahwa Asrama Haji sesuai amanat atau instruksi Menteri Agama di seluruh Indonesia diizinkan untuk digunakan sebagai tempat isolasi dan kegiatan penanggulangan COVID-19.

“Alhamdulillah, tadi dari Pak Asisten sudah menyampaikan bahwa selama adanya COVID-19 di Balikpapan untuk penanggulangan Asrama Haji Balikpapan sudah dipergunakan sebagai tempat isolasi. Di samping tempat isolasi, juga tempat pemberian vaksinasi di lingkungan masyarakat sini ini dan sudah berkali-kali,” kata Saiful Mujab.

Hari ini, tambah Saiful Mujab, adalah lonceng pertama kali pemberian vaksinasi yaitu vaksin berjenis Pfizer. Dirinya selaku Direktur Penyelenggaraan Haji Dalam Negeri menyaksikan pemberian vaksin Pfizer ini bersama Asisten I Pemkot Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Pihaknya juga memberikan apresiasi dan dukungan, dan Asrama Haji Balikpapan siap untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat dalam menanggulangi dan memutus mata rantai COVID-19.

“Saya atas nama Direktur Penyelenggaraan Haji Dalam Negeri memberikan apresiasi dan dukungan, dan asrama haji siap terus mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai COVID-19,” ujar Saiful Mujab.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed