by

Polri Gelar Vaksinasi Merdeka di Balikpapan, Mahasiswa STT Migas Divaksin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi Merdeka juga digelar jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kampus STT Migas Kilometer 8 Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/09/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polresta Balikpapan bersama mahasiswa Balikpapan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan milenial Balikpapan ini, juga dilangsungkan secara virtual dengan target vaksin di lokasi ini sebanyak 2000 peserta.

Secara nasional, Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di 96 titik seluruh Indonesia dan dilangsungkan secara virtual ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Sementara, target vaksinasi secara nasional untuk hari ini sebanyak 230.000 dosis.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat, khususnya warga Balikpapan yang terdampak COVID-19 dan diberlakukannya PPKM level 4.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Balikpapan kepada sejumlah perwakilan warga.

Tampak hadir di kegiatan ini, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri, Dandim 0905 Balikpapan, Dan Lanal Balikpapan, Dan Lanud Dhomber Balikpapan, perwakilan Kejaksaan Negeri Balikpapan, Rektor STT Migas serta lainnya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Institut Teknologi Bogor. Vaksinasi massal digelar di STT Migas Balikpapan ini dengan target sebanyak 2000 orang.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga pada kegiatan Vaksinasi Merdeka di Kampus STT Migas Balikpapan, Rabu (22/09/2021).

“Target vaksinasi massal ini sebanyak 2000 vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar, sehingga kita harapkan seperti yang disampaikan Bapak Presiden, semua harus tervaksin, khususnya masyarakat Balikpapan,” kata Thirdy ditemui di sela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, melalui Vaksinasi Merdeka ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Balikpapan semakin turun serta Herd Immunity bagi warga Balikpapan semakin meningkat.

“Kita harapkan level PPKM di Balikpapan semakin hari semakin menurun juga. Diharapkan juga, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” harapnya.

Sementara itu, Rektor STT Migas Balikpapan Lukman menjelaskan, Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polresta Balikpapan di kampus STT Migas Balikpapan, Km 8 Jalan Soekarno Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara ini berlangsung tertib dan lancar.

“Sebanyak 2.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan dengan sasaran 3 kelompok masyarakat di wilayah Balikpapan, yakni mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum yang ada sekitar kampus,” kata Lukman.

“Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, mahasiswa menjadi sasaran utama dengan jumlah mahasiswa STT Migas yang ambil bagian sebanyak 20 persen,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed