by

Sambut Ramadan Polresta Balikpapan Gelar Apel Pasukan, Wali Kota Jadi Irup

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah ditengah masa pandemi COVID-19, Polda Kaltim melalui Polresta Balikpapan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2021 di halaman Mako Polresta Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (12/04/2021) pagi tadi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2021 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Keamanan Keselamatan dan Kelancaran serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Minyak.

Selain itu, kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam 2021 di Balikpapan. Sehingga operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2021 ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didaulat menjadi inspektur upacara (irup). Dalam sambutannya, Rizal Effendi menyampaikan 4 poin penting amanat dari Kapolda Kaltim.

Empat poin penting itu adalah selalu iringi setiap langkah pelayanan kepada masyarakat dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankannya.

“Yang kedua, selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas dengan tetap disiplin protokol Kesehatan Covid-19,” kata Rizal.

Kemudian, tambah Rizal, selalu tingkatkan pengawasan dan pengendalian anggota guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terakhir, selalu ditegaskan kepada seluruh anggota, bahwa polisi itu ada untuk masyarakat, sehingga tolok ukur keberhasilan tugas kita adalah kehadiran polisi akan memberi manfaat bagi masyarakat yang dilayani,” tukasnya.

Selain itu, Rizal juga berpesan, kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadan. Dia juga menghimbau agar masyarakat Balikpapan tidak mudik Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

“Di tengah pandemi, kami imbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran karena berpotensi dapat menyebarkan dan mendatangkan COVID-19,” tandas Rizal.

Pada Apel Gelar Pasukan ini, Rizal didampingi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi dan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan Ikhwan Hendrato, S.H., M.H, perwakilan Forkopimda serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati
Foto: Humas Pemkot Balikpapan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed