by

2022, RS Sayang Ibu Akan Ditingkatkan Jadi Tipe C

Kabargupas.com, BALIKPAPAN -Bidang kesehatan tampaknya masih menjadi prioritas utama dalam program RPJMD Kota Balikpapan 2021-2026, yang juga masuk dalam visi misi Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud SE.

Jika sebelumnya, BPJS Kesehatan telah disiapkan anggarannya untuk pembayaran subsidi iuran, khususnya bagi pekerja kelas III non penerima upah, peningkatan rumah sakit juga jadi perhatian.

“Pembangunan rumah sakit ini termasuk salah satu program prioritas di RPJMD Kota Balikpapan 2021-2026 yakni rumah sakit di Balikpapan Barat akan ditingkatkan jadi rumah sakit tipe C yakni Rumah Sakit Sayang Ibu. Itu masuk prioritas 2022,” kata Andi Arif Agung saat ditemui kabargupas.com, Senin (16/08/2021).

Selain Rumah Sakit Sayang Ibu di Balikpapan Barat, ujar AndiĀ  Arif Agung, peningkatan bidang pelayanan kesehatan juga akan dilakukan di wilayah Balikpapan Timur, yakni kemungkinan adanya peningkatan Puskesmas Lamaru. Namun, pelaksanaan peningkatan Puskesmas Lamaru menjadi rumah sakit ini belum diketahui kapan mulai dibangunnya.

“Ya termasuk, mungkin seperti itu. Cuma kan dalam RPJMD itu ada proyeksi. Tapi nanti dilihat skemanya tahun berapa itu akan diprioritaskan atau dimasukan. Kan gak mungkin langsung satu waktu kita anggarkan semua. Gak mungkin, karena kekuatan keuangan daerah kita kan tidak sanggup,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed