by

AHB Ketua Nasdem Balikpapan, Efektif Tunggu SK DPP

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tongkat kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Balikpapan yang sebelumnya dipegang Rizal Effendi secara resmi sudah diserahkan kepada Bendahara Umum DPD Partai Nasdem Balikpapan, Ir. H. Ahmad Basir. Namun, tongkat kepemimpinan tersebut efektif menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Bendahara Umum (Bedum) DPD Partai Nasdem Balikpapan, Ir. H. Ahmad Basir mengatakan, memang beberapa bulan lalu Rizal Effendi selaku Ketua Partai Nasdem Balikpapan memberikan informasi bahwa nanti ada perubahan struktur kepengurusan sesuai dari arahan DPP dan DPW.

“Dan di Balikpapan Kakak Rizal menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepengurusan Partai Nasdem Balikpapan ke kami dengan pengurus lainnya,” kata Ahmad Basir saat ditemui Kabargupas.com usai acara buka puasa bersama di Sekretariat DPD Partai Nasdem Balikpapan, Kamis (29/04/2021).

Dia berharap, ke depan Partai Nasdem bisa berada di tengah-tengah masyarakat, bisa memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat, dan Partai Nasdem dijadikan sebagai pelayan publik sehingga masyarakat ke depan  akan terlayani dengan kehadiran Partai Nasdem.

“Dan secara politik, ke depan kita berharap Partai Nasdem bisa menang di 2024 mendatang, khususnya di Balikpapan dengan target minimal harus 1 fraksi jadi 7 kursi untuk di DPRD Kota Balikpapan. Itu target kita ke depan,” harap Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini.

Makanya, ucap AHB, pihaknya bersama seluruh unsur partai, sayap-sayap partai untuk bergerak bersama guna meraih apa yang sudah disepakati bersama.

Terkait pembinaan kader, AHB menyampaikan, kaderisasi terus dilakukan Partai Nasdem Balikpapan. Karena Partai Nasdem merupakan politik gagasan, berarti yang dibutuhkan pengkaderan sehingga kaderisasi terus berjalan.

Bendahara Umum DPD Partai Nasdem Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir (kanan) bersama Rizal Effendi menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim dan dhuafa dalam acara buka puasa bersama di Sekretariat DPD Nasdem Balikpapan, Kamis (29/04/2021).

“Beberapa bulan lalu, kita sudah melaksanakan pengkaderan dari beberapa kader-kader kita yang baru. Dan saya juga mengucapkan selamat bergabung bagi kakak-kakak yang baru bergabung dengan Partai Nasdem,” tukasnya.

Alhamdulillah, imbuh AHB, antusias masyarakat dan kader-kader yang ingin bergabung dengan Partai Nasdem sangat tinggi. Sehingga, pihaknya dengan tangan terbuka menerima dan memberikan pemahaman-pemahaman politik ke masyarakat.

“Supaya ke depan masyarakat kita tidak mudah dipolitisasi atau tidak mudah dipolitiki sehingga dia benar-benar bisa menentukan hak pilihnya sesuai apa yang menjadi hati nuraninya masing-masing. Dan apa yang menjadi tujuan masing-masing kader untuk masuk di Partai Nasdem yang pastinya ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, tongkat kepemimpinan Partai Nasdem Balikpapan sudah diserahkan kepada AHB dan berkas penyerahannya juga sudah ditangani. Namun masih menunggu pengesahan dari Nasdem Pusat.

“Secara tidak resmi dan mungkin juga sudah resmi, sebenarnya Ketua DPD Nasdem Balikpapan sekarang ini adalah Kakak Ahmad Basir. Saya sudah tanda tangan, tinggal menunggu SK-nya saja,” kata Rizal.

Rizal yang juga Wali Kota Balikpapan ini mengajak seluruh pengurus Partai Nasdem Balikpapan untuk mendoakan AHB agar selalu diberikan kesehatan serta diberikan perlindungan dari Allah SWT guna memimpin Nasdem ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita mendoakan H. Ahmad Basir dalam keadaan sehat selalu dan terus memimpin Nasdem dan bisa menjadi Wali Kota Balikpapan,” tutup Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed